Tanah Laut - Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan.


Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1009-02/Pelaihari Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Sertu Kamiran Wiranto, saat berinteraksi dengan masyarakat Desa Panggung Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, yang merupakan Desa binaanya, Kamis (14/03/2024).


"Dengan bersilaturahmi di Bulan Ramadhan, kita jalin kerjasama yang erat antara TNI dengan masyarakat dan kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan," ungkapnya.


Sementara itu Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., juga menekankan kepada seluruh Babinsa jajaran Kodim 1009/Tla agar di Bulan Puasa Ramadhan ini, tidak dijadikan alasan untuk tidak melaksanakan tugas keseharian dengan baik, tulus dan ikhlas.


"Dalam menjalankan ibadah puasa ramadhan, kesabaran kita dalam menahan nafsu dan godaan menjadi tambahnya pahala kita dalam menjalankan puasa ramadhan. Marilah bersama-sama kita menjaga kesucian bulan ramadhan ini, dengan mengisi kegiatan-kegiatan positif, dan bermanfaat bagi masyarakat," tutur Dandim menambahkan. (Pendim 1009/Tla)