Tabanan-Kamis ( 15/3/ 2024 ) pukul 10.00 wita bertempat di Br. Carik  Padang, Ds. Nyambu Kec.Kediri Kab.Tabanan, berlangsung Jumat Curhat (Jumat Mesadu) Kapolres Tabanan,  AKBP Leo Dedy  Defretes, S.H, S.I.K., M.H., dalam bentuk  blusukan kewarga masyarakat yang wilayahnya pernah terjadi dugaan peristiwa kekerasan terhadap orang yang menyebabkan orang meninggal dunia di TKP,. 


Adapun tujuan jumat curhat yaitu untuk mencari informasi situasi terkini di sekitar TKP, guna mengungkap pelakunya, Menitipkan pesan kamtibmas utk turut menjaga keamanan wilayah disekitar TKP dan Mengajak masyarakat utk selalu waspada di semua wilayah yang ada di Kab.Tabanan.


Hadir dalam giat Jumat Curhat antara lain, Kapolsek Kediri dan anggota,  Kasat Intel Polres Tabanan dan anggota, Kasat Reskrim dan anggota, Kasat Binmas dan anggota,  Kasi Humas Polres Tabanan dan  Prajuru dari Desa Dinas Nyambu dan Desa adat Kaba-kaba. 


Kapolres Tabanan tiba di lokasi blusukan di Br.Carik Padang Desa Nyambu Kec.Kediri Kab.Tabanan, langsung berdialog dengan masyarakat dilokasi blusukan, terutama berdialog dengan Prajuru Desa Dinas Nyambu dan Prajuru Desa adat Kaba-kaba Kec.Kediri Kab.Tabanan, terkait adanya dugaan peristiwa kekerasan bersama yang menyebabkan orang meninggal dunia. 


Dalam dialog tersebut bapak Kapolres Tabanan, selalu dan selalu menekankan permohonan bantuan Prajuru dan warga yang mengetahui peristiwanya agar mengimformasikan kepada petugas, dan juga berharap bersama-sama saling menjaga keamanan situasi disekitar TKP maupun  di wilayah Kediri secara keseluruhan serta tidak melakukan tindakan main hakim sendiri. 


Dalam kesempatan tersebut  Kapolres Tabanan Juga menyampaikan bahwa petugas akan mengungkap tuntas peristiwanya, dan oleh karena itu bila ada warganya dari wilayah Br. Nyambu Desa Nyambu, merasa ada yang ikut terlibat mohon sekiranya disampaikan walaupun akan  tetap  diproses, namun nantinya dipertimbangkan untuk dapat dijadikan sebagai wiselblower, dalam peristiwa itu. 


 Diupayakan dalam pengungkapannya dari peristiwa yang terjadi, akan menurunkan  tim dari Polsek Kediri, Polres Tabanan dan Back Up Tim buser Polres Tabanan serta tim Polda Bali. 


Ditambahkan oleh Kapolres Tabanan, menyikapi cuaca terkini, Kapolres Tabanan berpesan, agar seluruh masyarakat Kab.Tabanan secara umum dan khususnya di wilayah Desa Nyambu dan Desa sekitar untuk selalu waspada akan adanya angin kencang, pohon tumbang melintang jalan dan menimpa orang/kendaraan, 

hujan lebat berdampak banjir karena saluran air / got tersumbat sampah, jangan  bepergian saat cuaca buruk, apabila terjadi pohon tumbang, tanah longsor dan lain - lain agar menghubungi  Polres Tabanan dinomor  (0361) 811110 atau petugas BPBD Tabanan, untuk dapat penanganan cepat. terakhir Kapolres berpesan agar masyarakat ikut andil bersama - sama menjaga Kamtibmas guna menekan Kriminalitas terutama 3C (curas, curat, curanmor) atau kejahatan jalanan (streat crime) 


( Humas Polres Tabanan )