Gianyar-Kepolisian Resor Gianyar melaksanakan Apel Kesiapan Pasukan dalam rangka Operasi Cipkon Agung 2024 bertempat di Lapangan Apel Endra Dharmalaksana Polres Gianyar. Rabu (13/3/2024).


Apel Kesiapan dipimpin langsung oleh Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada, S.I.K. didampingi  Dandim 1616 Gianyar serta Letkol CPN  I Gede Winarsa serta Kasatpol PP Kabupaten Gianyar I Made Wetha.


Kapolres Gianyar saat membacakan amanat Kapolda Bali menyampaikan Operasi Cipkon Agung-2024 akan dilaksanakan selama 16(enam belas) hari mulai dari tanggal 13-28 Maret 2024, dengan melibatkan sebanyak 535 personel yang terdiri dari satgas polda 200 personel dan polres jajaran 335 personel. Operasi kali ini akan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif yang didukung kegiatan penegakan hukum dan fungsi kepolisian lainnya, yang bersinergi dengan instansi terkait maupun komponen keamanan lainnya.


Beberapa jenis kegiatan yang akan dilaksanakan dalam operasi ini seperti kegiatan deteksi dini dan deteksi aksi terhadap segala potensi gangguan kamtibmas, penyuluhan dan pembinaan masyarakat ,patroli dan razia/pemeriksaan terbatas pada tempat-tempat rawan gangguan, serta melaksanakan penegakan hukum terhadap para pelaku kriminalitas.


"Melalui kegiatan ini,diharapkan kita mampu menurunkan kasus maupun kejadian gangguan kamtibmas yang melibatkan penduduk pendatang, serta terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah Tahun 2024," Ujar Kapolres Gianyar. (*)