MALINAU Kalimantan Utara, -

Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota, Kodim 0910/Malinau Peltda Sucipto melaksanakan kegiatan membantu petani memanen cabe  di desa binaannya. 


Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Babinsa untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya para petani, serta memberikan dukungan langsung dalam aktivitas pertanian di Desa Sembuak Warok, Kecamatan Malinau Utara, Kabupaten Malinau, Senin (06/05/2024)


Peltda Sucipto melaksanakan pendampingan kepada petani yang sedang memanen cabe, Tindakan ini bukan hanya sebagai bentuk kepedulian, tetapi juga sebagai wujud dukungan nyata Babinsa kepada warga binaannya.


Dandim 0910/Malinau Letkol Inf Alisun S. Sos,.M.Han mengatakan bahwa Babinsa memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat. Pendampingan dalam kegiatan pertanian, seperti perawatan dan panen cabe ini, adalah salah satu cara Babinsa dapat memberikan kontribusi positif kepada warga binaan.


Dandim juga berharap agar para petani di desa binaannya terus semangat dalam bercocok tanam. Selain cabe, sayuran, dan tanaman lainnya juga dapat menjadi alternatif yang berpotensi untuk meningkatkan hasil pertanian di wilayah Kabupaten Malinau. Dengan cara ini, lahan pertanian tidak akan terbuang sia-sia dan dapat mendukung ketahanan pangan lokal.


Melalui tindakan nyata seperti ini, Babinsa Jajaran Kodim 0910/Malinau terus berupaya memperkuat hubungan positif antara TNI dan masyarakat serta mendukung peningkatan kesejahteraan petani dalam upaya meningkatkan produksi pertanian. (Pendim 0910).