Polda Bali, Polres Tabanan, Polsek Selbar,  Bhabinkamtibmas Desa Lumbung AIPDA Putu Yuli Artika, S.H. untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di desa binaan salah satu upayanya adalah melaksanakan monitoring, pemantauan dan pengamanan kegiatan Posyandu Remaja Desa Lumbung pada hari Senin, tanggal 08 Juli 2024 pukul 09.00 wita di Balai Serbaguna Kantor Perbekel Desa Lumbung, Kec. Selemadeg Barat, Kab. Tabanan.

Adapun yang dilakukan adalah untuk memaksimalkan Program Mendattoring diwilayah Desa Lumbung, khusus untuk pengembangan SDM Pemuda / Remaja dengan Pembentukan Kader Posyandu melalui kegiatan Posyandu Remaja sebagai implementasi program Bupati Tabanan yakni Program Semara Ratih. Dan kegiatan tersebut adalah sebagai salah satu syarat penyaluran pencairan Dana Desa yakni pengentasan kemiskinan dan penekanan / penurunan angka stunting sesuai Perpres Nomor 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting. Rangkaian kegiatan Posyandu Remaja meliputi pengukuran tensi, berat tinggi badan, cek kesehatan seperti kadar HB, penelitian kesehatan jiwa serta konsultasi dll.


Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut Kepala UPTD Puskesmas Selbar bersama team, Perbekel Desa Lumbung, Bidan Desa Lumbung, dr. ADINDA RATIH dari

Yayasan Anak Bali dan Yayasan Bali Bersih bersekretariat di Jalan Sanghyang Mengwi Badung bersama team dengan jumlah 3 orang, Kepala kewilayahan se Desa Lumbung, Bhabinkamtibmas Desa Lumbung, Babinsa Desa Lumbung, Perwakilan STT Se Desa Lumbung 


Diisela - sela kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Lumbung menyampaikan pesan - pesan dan himbauan kamtibmas agar selalu waspada dan bersama - sama menjaga keamanan yang kondusif terkait situasi ekonomi masyarakat yang semakin sulit akhir-akhir ini. Dan juga pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Lumbung melaksanakan penyuluhan dengan menyampaikan materi penyalahgunaan Narkoba dan dampak - dampak negatif Narkoba tersebut guna menekan peredaran terlarang obat - obatan tersebut untuk menyelamatkan generasi muda yang ada di Desa Lumbung. Kegiatan berakhir pukul 12.40 wita dengan aman dan lancar.


(Humas polsek selbar)