Lintas Batas News,  Kota Semarang – Guna memberikan rasa aman dan lancarnya pelaksanaan ibadah Natal saudara kita Umat Kristiani yang jatuh pada hari Selasa (25/12), Detasemen Gegana Satbrimobda Polda Jateng hadir di tengah-tengah masyarakat.

Sejak Sabtu kemarin (22/12), Detasemen Gegana telah menggelar kekuatan baik personel maupun peralatan dan melaksanakan pergeseran pasukan guna memback-up satuan wilayah dan Unit Composite Gegana yang berada di beberapa wilayah Jawa Tengah.

“Personel sudah kami sebar ke satuan wilayah (Polres-Polres). Mereka sudah dibekali kemampuan penjinak bom dan perlawanan teror. Sebelumnya kita adakan pelatihan terpusat dalam hal ini Pra-Operasi Lilin Candi 2018,” jelas Pgs.Kaden Gegana, Kompol Masqudori, S. H., M. Hum.

Secara umum, jelas Pgs.Kaden Gegana, Gegana Polda Jawa Tengah mengerahkan puluhan personelnya untuk mengamankan Hari Natal khususnya, dan berlanjut ke perayaan malam pergantian tahun di beberapa titik baik di Semarang maupun di beberapa wilayah Jawa Tengah lainnya.



“Nantinya semua Gereja akan mendapatkan perlakuan pengamanan yang sama. Setiap personel yang profesional, terlatih beserta peralatan yang canggih siap memberikan rasa aman dan nyaman dalam setiap kegiatan ibadah,” imbuh Beliau Pgs. Kaden Gegana.

PID Detasemen Gegana
Tekkom Satbrimob Polda Jawa Tengah