Lintas Batas News, Pemalang – Peserta pelatihan PKD dan Diklatsar Banser PAC Gerakan Pemuda Ansor Kec Petarukan melebihi target yang ditentukan sebelum pelaksanaan.

Hal tersebut diungkapkan ketua Banser/Ansor cabang Pemalang, Mahfudin, S.Ag dalam sambutannya di acara yang bertemakan “Perkuat Solidaritas Organisasi Demi Keutuhan Aswaja dan NKRI” di Ponpes Salafiyah Al Khoiriyah, Desa Klareyan, Petarukan, Pemalang, Sabtu (22/12).

“Banser adalah tunas bangsa yang ikut serta dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Semua warga Nahdlatul Ulama (NU) yang ingin menjadi anggot Banser, sebelumnya harus mengikuti kegiatan PKD dan Diklatsar Banser, maka tidak boleh menggunakan pakaian Banser,” imbuh Mahfudin.

Kanit Binmas Polsek Petarukan, Polres Pemalang, Polda Jawa Tengah, Aipda Zaenul Iman, SH yang mewakili Kapolsek menyampaikan dan himbauan Kamtibmas.

“Perkuat kerukunan umat dan persatuan bangsa. Banser adalah ormas yang ikut serta menjaga NKRI, dalam menghadapi Natal dan tahun baru 2019,” jelas Aipda Jaenul Iman SH.

Dalam menghadapi Pemilu Presiden/Wakil Presiden dan Pemilihan Legeslatif nantinya Banser diharapkan ikut serta dalam menjaga Kamtibmas bersama, dan berperan aktif dalam menjaga keutuhan NKRI, terutama lingkungan.

Ketua PAC Petarukan, Ahmad Junaedi, mengungkapkan bahwa peserta yang mengikuti bukan hanya dari kecamatan Petarukan saja, namun dari perwakilan Kecamatan se-Kab Pemalang.

“Serta diikuti dari anggota Dewan, Kades Sirangkang, dan Kades Kendaldoyong,” sambung Ahmad Junaedi.

Humas Polres Pemalang