Polresta Jayapura Kota - Pelihara Kamtibmas terus kondusif di wilayah hukumnya, Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, S.H., M.H sambangi Ondoafi Skouw Wutung Bpk.Stanis Tanfa Cilong bertempat di Kampung Mosso Distrik Muara Tami, Jumat (19/3) Siang.


Maksud dan tujuan sambang Tokoh Adat tersebut guna membahas Kamtibmas di Wilayah Skouw Wutung sekaligus pemberian tali asih berupa sembako kepada Bapak Ondoafi.


Dalam penyambutannya, Ondoafi Skouw Wutung mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolsek, terkait keamanan di wilayah skow Wutung masih tetap aman tanpa gangguan Kamtibmas.


"Namun ada informasi bahwa ada oknum yang saat ini sedang melakukan penebangan kayu di Hutan Kampung Mosso dekat Sumber Air Panas. Sehingga saya harap Kapolsek Muara Tami bisa mengambil tindakan kepada oknum tersebut yang merupakan pengusaha kayu dari PNG dimana aktifitasnya sudah masuk di Wilayah Indonesia," Ucapnya.


Menanggapi laporan dan informasi dari Ondoafi Skouw Wutung tersebut, Kapolsek menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang baik antara Bapak Ondoafi dengan pihak kepolisian dalam hal menjaga Kamtibmas di wilayah perbatasan Skouw Wutung.


"Terkait informasi adanya oknum pengusaha yang melakukan penebangan kayu di dekat sumber air panas Kampung Mosso kami akan memerintahkan Bhabinkamtibmas Kampung Mosso untuk mengecek kepastian dari informasi tersebut selanjutnya kami akan berkordinasi dengan pihak terkait seperti Imigrasi maupun pihak lain yang terkait dengan perbatasan termasuk TNI untuk kemudian kita lakukan langkah langkah penindakan terhadap oknum pengusaha yang melakukan pengolahan Kayu di wilayah Kampung Mosso," Ungkap Kapolsek.


Kegiatan sambang yang dilakukan guna mendeteksi dan mengidentifikasi segala bentuk permasalahan kamtibmas di Wilayah perbatasan RI-PNG di Skow Wutung serta dapat mengambil langkah langkah untuk menyelesaikan permasalahan yang sedang terjadi.


Kegiatan Sambang yang intensif dilaksanakan oleh Kapolsek Muara Tami tersebut juga bertujuan agar polisi lebih dekat dengan tokoh tokoh adat dan masyarakat sehingga tumbuh kemitraan antara polisi dan masayarakat.(*)


Penulis : Subhan