Sintang, Kalbar, lintasbatasnews.com -  Lagi, Seorang warga desa Mensiku yang terkonfirmasi Covid 19 meninggal dunia setelah sebelumnya di rawat di RSUD Ade moh djoen Sintang dan di makamkan di pemakaman umum desa Mensiku siang ini (Rabu, 26/5/2021).


Untuk menjamin terlaksananya pemakaman sesuai protokol, Polsek Binjai hulu bersama Babinsa melakukan pengawalan dan penjagaan proses pemakaman yang hanya di hadiri oleh tokoh agama pemimpin doa dan keluarga inti saja.


Kapolsek Binjai hulu Iptu Budi Santoso yang juga menghadiri acara pemakaman tersebut menyampaikan rasa prihatin dan bela sungkawa kepada keluarganya atas meninggalnya salah seorang warga akibat Covid 19. "Kami berharap dengan meninggalnya warga pasien Covid ini menjadi peringatan kita akan bahaya Covid 19, Oleh karena itu Kita harus mematuhi Protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid 19. Selain itu Team satgas penanganan Covid tingkat desa maupun tingkat kecamatan harus meningkatkan pelaksanaan PPKM skala mikro serta menggencarkan 3T guna memotong rantai penularan lebih cepat" Himbau Kapolsek.


(Humas Sintang)