Tasikmalaya - Danrem 062/Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S.Sos pimpin gelar Pasukan selaku Dansatgaspamwil dalam pengamanan VVIP kunjungan kerja  Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr.(HC) K.H. Ma'ruf Amin ke wilayah Kodim 0612/Tasikmalaya bertempat di Pontren Cipasung Singaparna  Selasa 08/06/2021


Wakil presiden RI tiba di Base Ops Lanud Wiriadinata Kel. Setiaratu Kec. Cibeureum Kab. Tasikmalaya dengan pesawat CN 295 disambut oleh Gubernur Jabar, Kasdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar.


Selanjutnya menuju Pontren Cipasung dengan menggunakan kendaraan mobil, tiba di Pontren Cipasung disambut Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.I.P,  pimpinan Ponpes Cipasung Tasikmalaya, menuju tempat acara dengan berjalan kaki tiba di tempat acara menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.


DIlanjutkan acara silaturahmi nasional dan peresmian Balai Latihan Kerja (BLK) komunitas Se-Indonesia tahun 2020,  serta pembacaan ayat suci Al-quran surat  Al-qusos ayat  77 dan surat Al-baqerah ayat 148        oleh H. Engkos Koswandi


Sambutan  Gubernur Jabar Dr. H. M. Ridwan Kamil, S.T., M.U.D menyampaikan atas nama masyarakat dan pemerintah provinsi Jawa Barat Kami mengucapkan selamat datang kepada wakil presiden RI dalam acara rembuk nasional koperasi dan kewirausahaan BLK komunitas tahun 2020. 


Laporan  menteri Ketenaga kerjaan RI Ibu Dr. Dra. Hj.Ida Fauziyah M. Si menyampaikan

sebagaimana kita ketahui didunia termasuk Indonesia saat ini masih mengalami pandemi covid 19 yang telah memaksa pemerintah untuk melakukan berbagai langkah extra-ordinary dalam pemulihan ekonomi nasional. 


Alhamdulillah berbagai upaya penanganan dampak pandemi yang dilakukan oleh pemerintah menuai hasilnya di berbagai sektor termasuk sektor Ketenagakerjaan, sebagaimana juga yang dilaporkan oleh Pak gubernur berdasarkan data yang dikeluarkan oleh BPS Februari 2021 komposisi angkatan kerja kita terdiri dari 131,06 juta orang yang bekerja dan 8,75 juta orang pengangguran. Apabila dibandingkan dengan data Agustus tahun 2020 meningkat 1,59 juta penduduk yang bekerja naik sebesar 2,61 juta orang dan pengangguran turun sebesar 1,02 juta jadi Alhamdulillah kerja keras kita sudah menuai hasilnya kita mengalami tingkat pengangguran yang tinggi Agustus 2020 dan Alhamdulillah kita bisa tekan berkurang 1,02 juta.


sambutan wakil presiden RI menyampaikan peresmian

BLK komunitas tahun 2020 dan peresmian bank wakaf mikro, acara ini merupakan wujud konkrit pemerintah dalam hal ini Kementerian ketenagakerjaan Otoritas Jasa Keuangan dan masyarakat, Pesantren serta dunia usaha dalam rangka upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia serta pemberdayaan sosial dan ekonomi dari civitas pesantren dan masyarakat sekitarnya,  hari ini juga kita menyaksikan penandatanganan nota ketenagakerjaan dengan sejumlah perusahaan pemerintah. Saya berharap nota kesepahaman ini menjadi langkah awal yang baik bagi terjalinnya kerjasama antara pemerintah dengan dunia usaha dalam mendorong kemandirian dan harapan saya kerja sama ini dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain.

Sehingga dapat meningkatkan kinerja bagi komunitas pesantren dan masyarakat sekitarnya.


dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian 1.014 BLK komunitas tahun 2020 di seluruh Indonesia.


Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Wakil Ketua DPR RI, Menteri Ketenagakerjaan, Ketua Dewan Komisioner OJK, Anggota DPR RI, Asintel Kasdam III/SLW,  Asops Kasdam III/SLW, 

Danbrigif R 13/I/Kostrad,

Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya, Dandim 0612/Tasikmalaya, Dandenpom III/2,

Danyon R 301/PKS, Danyon R 323/Buaya putih/Kostrad,

Danyon 303/SSM, Kapolres Kota Tasikmalaya, 

Kapolres Kab.Tasikmalaya,

Kasubar Tasikmalaya,

Kepada Bandara Wiriadinata, 

Para Kapolsek jajaran Polresta Kota dan Kab. Tasikmalaya,

Para Camat Se Kota Tasikmalaya,

Perwakilan unsur terkait Kab . dan Kota Tasikmalaya, Kasiintelrem 062/Tn,  Kasiopsrem 062/Tn


 (Penrem 062/Tn).