Kebakaran Rumah (Bale Stil Bali) Perkiraan Kerugian Dua Ratus Juta Rupiah




Tabanan, lintasbatasnews.com -  pada hari Senin tanggal 7 Juni 2021 sekira pukul 21.00 wita telah terjadi kebakaran sebuah Rumah ( Balai Daje stil Bali ) dengan ukuran 11 x 6,30 milik korban I Wayan Murca, umur 50 tahun, TKP di Banjar Padangaling, Desa Cau Belayu, Kecamatan Marga, Kab. Tabanan, tafsir kerugian Rp. 200.000.000 ( Dua Ratus Juta Rupiah).


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar, S.I.K., M.H., Kapolsek Marga AKP I Nyoman Suadi, S.H., saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut, pada hari Selasa 8 Juni 2021 pukul 10.00 Wita, Kapolsek Marga menjelaskan dan memberikan keterangan  “ Peristiwa kebakaran pertama kali diketahui oleh Saksi 3 ( Ni Made Sudri) yang saat itu sedang didapur,  Sumber Api berasal dari kamar sebelah barat rumah, membakar plapon rumah, yang diduga akibat adanya konsleting arus listrik, api saat itu dengan cepat membesar, sedangkan sumber Air untuk memadamkan kobaran api tidak ada, sehingga se isi rumah hangus terbakar, 


Hasil pendataan barang milik korban yang ikut hangus terbakar diantaranya : Sertifikat  tabah 2 buah,  mesin Sensor Rumput, Kulkas, TV LED, Laptop, perhisan  Emas, Uang Tunai Rp. 12.500.000,- ( dua belas juta lima ratus ribu rupiah ) perkiraan totol kerugian Rp. 200.000.000 ( Dua Ratus Juta Rupiah).


Kronologis kejadian :

“hari Senin tanggal 7 Juni 2021 pukul 20.00 wita, Saksi  ( Ni Made Sudri) saat berada di dapur, melihat ada kobaran api di kamar bagian barat rumah, sontak saksi berteriak minta tolong, kemudian saksi 1 (  Wayan Adi Suryawan) keluar dari ruang tamu juga melihat api sudah berkobar di atas plapon, sedangkan saksi 2 pada saat itu berada tidak jauh dari TKP, tiba tiba mendengar teriakan saksi 3 minta tolong mengatakan rumah terbakar, terikan saksi didengar warga sekitar, selanjutnya bersama-sama warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, karena di seputaran TKP tidak sumber air sehingga tidak bisa berbuat banyak. 


Bhabinkamtibmas Desa Cau Belayu yang saat itu mendapat laporan langsung menguhubungi Kapolsek Marga, kemudian Kapolsek Marga menghubungi pemadam Kebakaran Pemda Tabanan, BPBD dan petugas.


Humas

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama