Katingan – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Katingan, jajaran Polda Kalteng, menggelar kegiatan pengecekan kendaraan dinas (Randis) lalu lintas Polri baik roda 4 maupun roda 2 di halaman Kantor Sat Lantas, Rabu (13/10/2021) pagi .

Kegiatan ini dilakukan pasca apel pagi yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Katingan Iptu Lenina Olin, S.Tr.K., untuk memastikan kelayakan kendaraan dinas yang digunakan untuk melaksanakan tugas dilapangan.

Kasat Lantas menyampaikan, tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui kondisi dan kelayakan kendaraan dinas. Karena kendaraan – kendaraan itu digunakan dalam patroli guna menjaga Kamseltibcar Lantas (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) diwilayah hukum Polres Katingan.

“Pengecekan ini dilakukan, guna memastikan bahwa kendaran dinas siap untuk diturunkan kelapangan disamping mengetahui kekuatan personel yang ada,” ungkapnya.

Sebab kata Iptu Olin (sapaan akrabnya), negara sudah memberikan kita kendaraan dinas untuk operasional dalam melayani masyarakat.

“Olehnya itu, kita wajib menjaga dan merawat agar kendaraan ini dapat dioperasionalkan dalam menunjang tugas-tugas pokok sebagai pengayom masyarakat,” sebutnya.

Kasatlantas juga mengimbau kepada masyarakat khususnya di Kota Kasongan dan Hampalit agar selalu berhati hati dalam berkendara serta mematuhi Protokol Kesehatan dalam tatanan hidup sehari-hari di masa pandemi.

“selalu patuhi peraturan lalulintas dan 5M agar meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Katingan,” imbaunya. (di/sam)