Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Aula Mapolresta Jayapura Kota berlangsung kegiatan Taklimat Akhir audit kinerja Itwasda Polda Papua Tahap II TA.2021 Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian pada Polresta Jayapura Kota, Rabu (8/12) pagi.


Giat dipimpin langsung Pengawas Tim I Audit Kinerja Itwasda Polda Papua KBP. Gatot Suprasetya, S.IK didampingi Kapolresta Jayapura Kota KBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd bersama Ketua Tim I Audit Kinerja Itwasda Polda Papua AKBP Darma Suwandito, S.IK, para Parik Itbid dan dihadiri para pejabat utama serta kapolsek jajaran polresta jayapura kota.


Giat diawali dengan pembacaan hasil audit kinerja Itwasda Polda Papua Tahap II T.A. 2021 Aspek Pelaksanaan Dan Pengendalian Pada Polresta Jayapura Kota oleh Ketua Tim I Audit kinerja Itwasda Polda Papua AKBP Darma Suwandito, S.I.K dimana penyampaian hasil temuan diberikan waktu selama 30 hari untuk direvisi atau diperbaiki kembali.


Dalam sambutannya, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd mengucapkan terima kasih banyak atas koreksi, bimbingan dan arahan melalui temuan pada pelaksanaan tugas maupun dokumen dan data yang sudah berikan kepada jajaran polresta.


"Apa yang menjadi koreksi segera untuk ditindaklanjuti oleh para Kabag, Kasat dan Kanit, guna dilengkapi apa yang harus dipenuhi, makna dari kegiatan ini bahwa walaupun kegiatan begitu padat di Polresta Jayapura Kota dan situasi tidak menentu tetapi menurut saya rekan-rekan bekerja sudah baik tapi jangan sampai melupakan pertanggungjawabannya baik berupa data dan dokumen serta beberapa hal penting lainnya," imbuh Kapolresta.


Ditempat yang sama, KBP Gatot menyampaikan kepada personil untuk bisa saling mengingatkan kepada rekan satu tim tentang penyelesaian administrasi karena kerjanya tidak menetap dan tugas administrasi itu berat butuh keterampilan dan keahlian, masalah perwabku dan administrasi tolong di selesaikan, kasus-kasus yang kecil itu langsung diajukan biar jangan jadi masalah. 


"Intinya administrasi harus tertib dan baik keluar dan masuk serta diperiksa betul-betul agar dikemudian hari tidak terjadi masalah serius karena mengenai hal tersebut bersifat luas," tutupnya.


Penulis : Subhan