Polresta Jayapura Kota - Kecelakaan yang terjadi Jalan Kayu Batu Distrik Jayapura Utara yang melibatkan pengendara motor Honda CRV dengan pejalan kaki mengakibatkan satu korban meninggal dunia. Minggu (5/12) 


Kapolsek Jayapura Utara AKP Jahja Rumra, SH., MH ketika dikonfitmasi tadi pagi hari senin (6/12) diruang kerjanya membenarkan kecelakaan tersebut. 


"Dimana dalam kecelakaan itu, pengendara motor Honda CR-V Nikanor Makanuay (31) meninggal dunia sedangkan pejalan kaki Ika Yuli Hartati (57) alami luka berat dan saat ini masih mendapatkan perawatan medis di RS Dok II Jayapura, " ujarnya. 


Lanjut Kapolsek, pengendara motor CRV yang meninggal dunia sempat dirawat di RS saat mendapatkan perawatan medis namun karena alami patah leher belakang, luka robek pada alis mata dan mata kiri memar sehingga tidak dapat tertolong sedangkan pejalan kaki alami Robek Dahi kiri dan patah paha kanan. 


"Kasus ini dalam penanganan unit lakalantas polsek Jayapura utara, dimana barang bukti motor telah diamankan serta memintai beberapa keterangan saksi yang melihat kejadian tersebut, " ungkap Kapolsek. 


Ia pun menjelaskan, dari hasil olah TKP dan beberapa keterangan saksi bahwa saat itu pengendara motor Honda CRV datang dari arah masjid Al-Risallah dengan kecepatan kencang, kemudian sampai di TKP tepatnya dijalan kayu batu depan kios galon azzisra yang berhadapan dengan kantor PT Telkom keluarahan tanjung ria Distrik Jayapura utara. 


"Namun saat melintas dari arah berlawanan ada rekan pengendara motor honda CRV menegur sehingga pada saat itu Nikanor Makanuay tidak melihat arah depan dan menabrak pejalan kaki yang hendak menyebrang, kemudian masyarakat yang melihat kecelakaan itu langsung menolong dan kedua korban dilarikan ke RS Dok II Jayapura untuk mendapatkan perawatan medis, "pungkasnya.(*) 



Penulis   : Andi