225 Masyarakat tervaksin dalam program vaksin susulan di Kecamatan Ubud.

 


UBUD - Pandemi COVID-19 hingga kini masih menghantui seluruh dunia, termasuk Indonesia dan khususnya Bali. Semua pemangku kepentingan mulai bahu membahu melakukan pencegahan hingga penanganan penyebaran virus ini tiap hari angka penyebaran semakin turun.


Guna mendukung kebijakan pemerintah untuk mempercepat Vaksinasi untuk mewujudkan Kekebalan Komunal, Polsek Ubud melaksanakan pengamanan dan Pemantauan Vaksinasi Covid-19 dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level II.


Pelaksanaan Vaksinasi susulan tersebut dilaksanakan di Puskesmas Ubud I dan Puskesmas Ubud II,  Kabupaten Gianyar, dan dipantau oleh personel Polsek Ubud dibawah pimpinan Panit 2 Samapta IPDA I Gede Sudwieka bersama 4 anggota. Rabu ( 05/01/2022)


Kegiatan ini merupakan salah satu terobosan yang dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah dalam penanganan Penyebaran Covid-19 melalui percepatan program vaksinasi nasional khususnya di wilayah Ubud.


Adapun jumlah masyarakat yang diinjeksikan Vaksin covid-19 yakni sebanyak 225 Orang, baik masyarakat Lansia, Masyarakat Umum maupun anak-anak. Dengan vaksin jenis Sinovac dan Astra Zaneca. 


Kapolsek Ubud KompoI Made Tama, S.H. Menerangkan bahwa percepatan Vaksinasi nasional dapat membantu negeri ini untuk keluar dari Pandemi, disamping itu, akan dapat mengembalikan situasi Situasi bangsa Indonesia khususnya Bali Dimata dunia, sehingga diharapkan perekonomian kembali normal.


Peran masyarakat untuk dapat memutus mata rantai penularan COVID-19 (risiko tertular dan menularkan) harus dilakukan dengan Vaksinasi karena dengan vaksin akan terbentuk kekuatan imun untuk melawan virus disamping menerapkan protokol kesehatan. Tutupnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama