Babinsa Banua Kodim Bangli Walping Traking Cegah Penyebaran Corona




Bangli, Bali - Babinsa Koramil 04 Kodim 1626/Bangli Pelda I Nyoman Budiarta. bersama Bhabinkamtibmas mendampingi petugas kesehatan Puskesmas Kintamani VI Tracing Contact terhadap salah satu keluarga yang terkonfirmasi Covid-19, tepatnya di Desa Banua Kecamatan Kintamani Bangli, Rabu (05/01/2022).


Satu persatu keluarga dan tetangga dari terduga positif corona itu menjalani pemeriksaan kesehatan dan diswab test Antigen."Bila ada keluhan sakit, jangan sungkan sampaikan. Siapa pun yang sekiranya pernah berkontak langsung dengan salah satu warga yang hasil swebnya keluar tanggal 04-01-2022 dinyatakan positif covid 19,  jangan ragu bilang  ke kita," penyampaian Pelda I Nyoman Budiarta.


Semua keluarga yang dapat kontak langsung dengan pasien terkomfirmasi Positif Covid-19 sudah dilakukan pengecekan oleh tim surpelen Puskesmas Kintamani VI terhadap 3 orang telah dilaksanakan Rapid antigen dengan hasil semua negatif dan direncanakan 5 hari kemudian akan dilaksanakan Sweb, Disampaikan supaya keluarga melaksanakan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.


Dikesempatan tersebut terlihat Babinsa juga menghimbau kepada warga agar selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan (Protkes) dalam rutinitas kehidupan sehari-hari, demi mencegah dari paparan corona.Babinsa menandaskan disiplin Prokes tersebut terdiri dari, rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas.


Ditempat terpisah Dandim 1626/Bangli ,Letkol I Gde Putu Suwardana S.I.P menjelaskan Tes Swab Rapid antigen dilakukan kepada orang yang kontak langsung dengan yang terkonfirmasi Covid-19, nantinya akan melaksanakan test swab PCR lanjutan pada hari kelima.“Kami menghimbau kepada warga sekitar agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan anjuran 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.


Red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama