Babinsa Ceper Terus Pantau Vaksin Anak Usia 6 -11 Tahun

 


Klaten - Cegah Covid 19, Ribuan anak usia 6 - 11 tahun berbondong - bondong ikuti gebyar vaksinasi di dua tempat sekolah SD Kuncen Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten, Jumat, (07/01/2022).


Kepala Puskesmas Ceper dr. Parivamah SKM menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap, penyuntikan vaksin dilakukan dengan intramuskular atau injeksi ke dalam otot tubuh di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 mili. 


Vaksinasi diberikan sebanyak 2 kali dengan interval minimal 28 hari. Sebelum pelaksana vaksinasi harus dilakukan skrining dengan menggunakan format standar oleh petugas vaksinasi,"jelas dr. Parivamah SKM


Danramil 23/Ceper Kapten Chb Nanang Subardi mengatakan vaksinasi tersebut diikuti siswa siswi sekolah dasar yang ada di wilayah Ceper dan Babinsa Koramil 23/Ceper jajaran Kodim 0723/Klaten pun ikut memantau.


 "Saya perintahkan untuk anggota Koramil 23/Ceper memantau vaksinasi di dua tempat tersebut," katanya.


Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun resmi dimulai pada 14 Desember 2021. Dimana pemerintah menegaskan bahwa vaksinasi anak usia 6-11 tahun merupakan langkah positif dalam rangka melindungi anak dari Covid-19. 


"Untuk menuju indonesia sehat sesuai arahan dari pemerintah, vaksin anak ini untuk meningkatkan rasa percaya diri orang tua ketika anak akan memulai pembelajaran tatap muka di sekolah," ujarnya.


Vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun didasari telah terbitnya rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunizational/ ITAGI) perihal kajian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun dan sudah adanya Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM untuk penggunaan vaksin Sinovac.


Lebih lanjut Danramil berharap dengan adanya vaksin bagi anak tersebut dapat mempercepat memutus mata rantai Covid-19 dan menuju indonesia sehat. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama