Klaten - Serda Agus Triono Babinsa Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten  melaksanakan pengamanan dan monitoring penyuntikan vaksin jenis sinovac Tahap l di Bagi Siswa SD Usia 6 s d 11 Th di SD IT Nurul Istiqlal  dan SD Alam Aqila Desa Bentangan Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(7/1/2022)


Vaksinasi dihadiri oleh Trantip BPK Lipur , Dr puskesmas ,ibu Cucun, Babinsa  Serda Agus Triono, Bhabinkaptibmas Bripka Lestariono, Nakes Puskesmas Wonosari 1 sebanyak 15  Orang dan Kepala SD IT ustand Saifulloh S.H.I. dengan peserta vaksin 280 siswa


Serda Agus Triyono mengatakan sebelum di vaksin Siswa melaksanakan beberapa proses diantaranya terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.


Dalam kesempatan Babinsa tersebut juga berikan arahan kepada siswa bahwa disuntik vaksin tidak sakit sehingga  siswa tidak takut untuk disuntik, serta berikan Himbauan kepada Siswa agar tetap patuhi Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19.


Danramil  22 Wonosari Kapten Inf Dwi Haryono secara terpisah mengatakan bahwa, pengamanan kegiatan pemberian Vaksinasi  untuk Siswa siswa SD ini,untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada siswa agar tidak takut dalam menerima suntik Vaksinasi covid-19  sekaligus monitoring kegiatan tersebut.


Pelibatan Babinsa dalam pendamping terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Koramil 22 Wonosari terhadap kemanusiaan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19. (Red)