Babinsa Wonosari Berikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kepada MA Madrasah Aliyah

 


Klaten   – Serka Purnomo Aris  Babinsa Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten memberikan pembekalan materi wawasan kebangsaan dan cinta tanah air serta sosialisasikan Perekrutan TNI khusus Santri pada siswa-siswi di Sekolah MA Madrasah Aliyah  Desa Tegalgondo Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(5/1/2022)


Kegiatan pembekalan materi wawasan kebangsaan dan cinta tanah air dilaksanakan pada hari kedua masuk sekolah yang diikuti Siswa-Siswi Baru MA Madrasah Aliyah Annawawiyah sebanyak 50 orang.


Dalam hal ini Serka Purnomo Aris Selaku Babinsa Desa Tegalgondo menyampaikan Betapa pentingnya peranan generasi muda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dengan menanamkan rasa cinta Tanah Air sejak dini.


Dalam kehidupan bermasyarakat, siswa-siswi juga wajib mengimplementasikan nilai-nilai luhur dengan Hubungan bermasyarakat yang baik dengan tidak mencela keyakinan orang lain, bergotong royong dan membantu orang lain yang kesulitan.


Selain itu Babainsa juga meminta kepada generasi muda agarmenghargai pendapat, menjunjung keputusan dalam musyawarah bersama, dan masih banyak penerapan nilai-nilai yang sesuai dengan cara hidup berbangsa dan bernegara yang baik.


Ditambahkannya sebagai generasi penerus bangsa harus punya jiwa semangat dalam menimba ilmu karena masa depan bangsa indonesia sangatlah ditentukan bagi generasi muda saat ini,

Dalam kesempatan tersebut juga Babinsa juga mensosialisasikan kepada siswa ,bahwa TNI AD  akan melaksanakan perekrutan bagi santri dari ponpes yang berminat masuk tni,klau ada yang berminat bisa menghubungi Babinsa.


Kepala sekolah Madrasah Ibu Nur Wasilah mengungkapkan bahwa  dengan adanya program kegiatan pembekalan materi wawasan kebanggsaan serta sosialisasikan perekrutan TNI bagi Santri  yang diberikan oleh Serka Purnomo Aris ini sangat membantu dalam mendidik siswa-siswinya. (Red).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama