Gianyar - Bhayangkari Ranting Gianyar melaksanakan panen di P2L (Pekarangan Pangan Lestari) di Jl. Landep Lingkungan Roban Kelurahan Bitera Kecamatan Gianyar, Sabtu (8/1) pagi.


Selesai panen, kegiatan dilanjutkan dengan penanaman bibit baik sayur sayuran, umbi umbian maupun buah buahan.


Disela kegiatan Ketua Bhayangkari Ranting Gianyar Ny. Anggreni Astawa mengatakan P2L dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah ketahanan pangan nasional. 


"Melalui pemanfaatan lahan pekarangan, lahan tidur dan lahan kosong yang tidak produktif, sebagai penghasil pangan dalam memenuhi pangan dan gizi rumah tangga, serta berorientasi pasar untuk meningkatkan pendapatan rumah tangga" ujarnya 


Ny. Anggreni Astawa mengharapkan dengan adanya P2L ini bisa membantu ketahanan pangan kepada seluruh anggota Bhayangkari. Ksususnya untuk bisa melakukan aktivitas memanfaatkan pekarangan yang ada di sekitarnya. 


“Setidaknya, dapat membantu memenuhi kebutuhan dapur sehari-hari dengan menanfaatkan lokasi yang ada di sekitarnya,” harapnya.


Ny. Anggreni Astawa berpesa kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan kosong disekitar untuk diolah menjadi lahan produktif.


"kepada masyarakat agar tetap kreatif dan memanfaatkan lahan disekitar tempat tinggal ditanami berbagai jenis sayuran, buah maupun umbi umbian, setidaknya dapat membantu kebutuhan dapur" pesannya