Danramil Kebonarum Hadiri Edukasi Wali Murid SD N 2 Merbung Untuk Sukseskan Vaksinasi

 



Klaten - Danramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Kapten Inf Sukarman menghadiri edukasi tentang vaksin covid 19 untuk anak usia 6-11 tahun kepada orang tua/wali murid SD Negeri 2 Merbung dalam rangka mensukseskan Vaksinasi anak usia 6 – 11 Tahun, bersama Puskesmas Klaten Selatan bertempat di SD Negeri 2 Merbung Kecamatan Klaten Selatan, Kamis (07/01/2022). 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Klaten Selatan Supardiyono, Danramil 06/Kebonarum Kapten Inf Sukarman, Kapolsek Kota diwakili Aiptu Tugiman, Kepala Puskesmas Klaten Selatan drg. Dwi Atmanti,Babinsa Desa Merbung Sertu Ayok Indarto,Bidan Desa Merbung Nobita, Kepala Sekolah SD Negeri 2 Merbung Estri Utami S.pd  dan orang tua/wali murid.


Danramil menjelaskan bahwa tujuan dari edukasi ini adalah untuk memberikan edukasi kepada orang tua/wali murid mengenai pentingnya vaksinasi untuk membentuk sistem kekebalan tubuh. Beredarnya rumor mengenai efek vaksin dan ketidakpercayaan terhadap keamanan dari vaksin Covid-19 merupakan sebagian kecil penyebab masih banyaknya masyarakat menolak dan takut untuk melaksanakannya. 


Sejalan dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan belajar yang sehat dan kondusif untuk peserta didiknya, SD Negeri 2 Merbung bekerjasama dengan Puskesmas Klaten Selatan memberikan edukasi kepada orangtua/wali siswa betapa pentingnya vaksin covid 19 bagi tubuh anak dilingkungan pendidikan.


Kapten Inf Sukarman menjelaskan kepada para orangtua/wali murid proses yang terjadi setelah menyuntikkan vaksin kedalam tubuh melatih imun tubuh agar nantinya sistem imun bisa melawan virus asing yang belum dikenali oleh tubuh.


Kepala SD Negeri 2 Merbung Estri Utami S.pd memberikan motivasi dan berharap kepada orang tua/wali murid agar mengizinkan anak untuk divaksin. Selain itu juga menjelaskan bahwa peserta didiknya yang sudah melaksanakan vaksinasi tidak menunjukkan efek samping yang berat.


“Ada beberapa Sekolah Dasar di Kecamatan Klaten Selatan yang siswanya sudah selesai vaksinasi tahap pertama. sampai saat ini tidak ada peserta didiknya yang mengeluhkan efek samping dan Alhamdulillah seluruhnya tetap sehat,”Ujarnya. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama