BLAHBATUH-Kabupaten Gianyar akan menggelar Pemilihan Perbekel (Pilkel) Serentak gelombang III tahun 2022. yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Januari 2022 diikuti oleh 11 desa yaitu Desa Temesi, Tegaltugu, Lebih, Petak, Buruan, Sukawati, Kelusa, Pejeng Kangin, Pejeng Kawan, Sanding, dan Pejeng Kelod.Pemungutan suara nantinya akan dilaksanakan serentak pada hari Minggu 16 Januari 2022.


Logistik Pemilihan Perbekel sendiri telah di dropping ke masing masing Desa.Sebagaimana di Kantor Desa Buruan, Logistik disimpan dalam keadaan terkunci pada salah satu ruangan Kantor Desa Buruan.Dalam memastikan keamanannya, Polsek Blahbatuh menyiagakan personel untuk melakukan penjagaan demi kelancaran proses pemilihan nanti.


Sabtu/15 Januari 2022, Team PRC Polsek Blahbatuh dipimpin oleh Kanit Samapta AKP I Dewa Nyoman Suana menyambangi Kantor Desa yang berlokasi di Jalan Udayana tersebut."Kedatangan kami untuk melakukan penebalan pengamanan, demi memastikan terjaganya logistik dengan baik",. Ungkapnya.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri S.H,M.H. membenarkan kegiatan personelnya."Logistik ini amat penting dalam proses pemilihan besok, kami pastikan keamanannya serta menyiagakan personel di Lokasi penyimpanan, ujarnya.


Ditambahkan pula bahwa pihaknya secara intens melakukan Patroli secara berkesinambungan sebagai upaya Harkamtibmas " Kita ketahui bahwa sebentar lagi Kabupaten Gianyar akan melaksanakan Pilkel serentak, sehingga kami melaksanakan pemantauan yang spesifik di desa"


Selain itu pihaknya akan selalu berkoordinasi serta melakukan Diteksi Dini untuk mengamankan rangkaian tahapan pemilihan Perbekel."Di wilayah kami, Desa Buruan yang akan melaksanakan pemilihan, Tiap saat kami memantau situasi, terlebih kami mengharapkan masyarakat tetap menjaga Kamtibmas, tutup Kompol Suharto Giri.