Polsek Blahbatuh Optimalkan Capaian Vaksin Melalui Kring Polri



Bali - Vaksinasi Covid-19 merupakan hal penting dimana Pemerintah telah mengalokasi vaksin prioritas bagi lansia. Hal ini dikarenakan banyak manfaat yang akan diperoleh, antara lain: Merangsang system kekebalan tubuh, Mengurangi risiko terjadinya penularan Covid-19, Ketika tertular dampaknya tidak berat, dan Mencapai herd immunity (Imunitas kelompok) 


Upaya akselerasi vaksinasi terhadap lansia terus diupayakan berbagai pihak. Rabu/5 Januari 2022, Polsek Blahbatuh kembali melakukan pelayanan antar jemput.Kolaborasi Kring Polri Dan Bhabinkamtibmas terlihat sebagai upaya mengoptimalkan capaian Vaksin Di Blahbatuh


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. mengatakan bahwa kolaborasi multipihak dalam menyukseskan Vaksinasi Covid-19 sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat "Vaksinasi ini merupakan program Nasional, Kami selalu siap mengamankan dan memberikan pelayanan, ucapnya.


Keberhasilan vaksinasi Covid-19 bagi lansia tidak terlepas dari peran berbagai sektor. Mulai dari Keluarga yang mendampingi lansia agar dalam kondisi fit dan mau untuk divaksin, Tim Satgas Covid yang mensosialisasi dan mendata dan Tim pelayanan kesehatan yang menjamin ketersediaan vaksin, penyimpanan yang benar, skrining, penyuntikan dan pemantauan pasca pemberian vaksin.


Lebih lanjut Kompol Suharto Giri menjelaskan bahwa  pelayanan terhadap warga lansia di wilayah yang dipimpinnya tidak hanya sebatas fasilitas transportasi."Selain antar jemput,Personel juga melakukan pelayanan pendampingan, dimulai dari pendaftaran, penyuntikan vaksin, observasi hingga proses mendapatkan sertifikat vaksin kami layani, ucapnya.


"Kegiatan layanan antar jemput lansia ini merupakan implementasi program Kring Polri yang digagas Kapolres Gianyar, warga lansia kami antar ke Puskesmas Blahbatuh II  untuk mendapatkan suntikan vaksin,kita tentunya berharap program Vaksinasi ini berjalan dengan aman dan lancar, tutup Kapolsek Suharto Giri.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama