Polda Bali – Polres Gianyar, Waka Polres Gianyar Kompol I Nyoman Wirajaya, S.H. M.H. turun langsung untuk melakukan pengecekan pada personilnya yang sedang melaksanakan tugas saat berlangsungnya tahap pemungutan suara Pilkades Kabupaten Gianyar tahun 2022 di TPS wilayah Kecamatan Gianyar, Minggu (16/1/2022).


Waka Polres Gianyar dalam melaksanakan pengecekan di temani oleh Kabag Ops Polres Gianyar Kompol I wayan Latra, S.H. M.H. pengecekan dilaksanakan di wilayah Kabupaten Gianyar tepatnya di Desa Temesi.


Dirinya mengungkapkan, pengecekan dilakukan untuk meningkatkan kesiapsiagaan personil Polres Gianyar dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif di lingkungan TPS. “Selain kamtibmas, personil Polri juga ditugaskan untuk memberikan imbauan protokol kesehatan pada pemilih”, jelasnya


Hasil dari pengecekan menurutnya, situasi pilkada berlangsung aman. Kamtibmas di seluruh TPS terpantau dalam keadaan kondusif dan terkendali. “Sampai saat ini situasi aman dan terkendali dan kegiatan pemungutan suara masih berlangsung,”ungkapnya.


Waka Polres Gianyar dalam hal ini menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi seluruh elemen masyarakat dalam mensosialisasikan dan mengajak pemilih untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan secara ketat di lingkungan TPS.


“Hal itu tak akan terwujud tanpa peran serta masyarakat dari seluruh elemen, dan sinergitas Polri TNI dan unsur dari perangkat desa untuk mewujudkan Pilkades yang aman dan nyaman”, tutupnya.