BLAHBATUH-Menjamin keamanan pelaksanaan pencoblosan Pilkel Buruan , Minggu 16 Januari 2022,  Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. berpatroli keliling  "Selain memantau dan memastikan keamanan, patroli ini juga untuk mengecek pelaksanaan pemungutan suara," paparnya.


Pelaksanaan patroli sendiri dilaksanakan  dengan titik start dari kantor Desa Buruan melalui jalur Jalan Udayana menuju 11 TPS yang tersebar di Desa Buruan. Beberapa TPS yang disambangi rombongan antara lain di TPS 7 dan 8 di Banjar Bangunliman.


"Dari hasil pengecekan semua logistik Pemilu sudah lengkap, baik perlengkapan sampai dengan bilik suara sudah ada, artinya sudah ada kepastian pelaksanaan Pilkel berjalan aman, lancar, tertib dan jujur. Dalam pelaksanaan pengecekan, kondisi kotak suara masih dalam keadaan mulus dan tersegel, utuh dan tidak ada yang bolong," papar Kapolsek.


Sementara itu, terkait dengan pengamanan Kapolsek Suharto Giri mengatakan bahwa , TNI Polri saling bahu membahu dan bersinergi melaksanakan patroli bersama dan pengamanan sebelum, selama dan setelah pelaksanaan Pilkel," sambung dia.


Sampai berita ini diturunkan, proses Pemilihan Perbekel di Desa Buruan sedang berlangsung.Terpantau personel TNI-Polri bersiaga memantau pelaksanaan pencoblosan."Kami amankan hingga semua rangkaian kegiatan Pilkel ini dinyatakan selesai, pungkas Kompol Suharto Giri.