Keterlibatan bersama semua komponen serta masyarakat untuk turut andil dalam meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan utamanya kebersihan pada saluran irigasi demi mencintai lingkungan.


Penyampaian tersebut dikatakan Danramil 0821/11 Yosowilangun Letda Inf Kaulan saat memimpin kerja bakti pembersihan saluran irigasi bersama anggota dan warga Dusun Wadaan Desa Kalipepe Kecamatan Yosowilangun, Jawa Timur, Rabu (23/3/2022)


Tujuan dari itu pihaknya memerintahkan Babinsa jajarannya untuk melakukan upaya mendorong dan memotivasi warga untuk meningkatkan kebersihan  lingkungan agar saluran irigasi ini tetap terawat.


"Kami berharap, dengan kepedulian semua warga dalam keberhasilan lingkungan dimana Yosowilangun merupakan wilayah yang banyak sungai dan irigasi, oleh karena itu dengan melakukan kebersihan secara rutin maka kesehatan masyarakat tetap terjaga," ucap dia.


Diwaktu yang sama disampaikan Kepala Desa Kalipepe, bahwa kebersihan irigasi agar tetap ditingkatkan, guna menambah manfaat bagi semua warga khususnya petani yang air irigasi terbebas dari dari polusi untuk pengairan sawah.


"Kami berterima kepada pihak TNI, yang telah mensupport warga kami, untuk lebih meningkatkan kepedulian dalam keberhasilan saluran irigasi, dan kami juga mengimbau kepada warga untuk melakukan kegiatan dengan membuang sampah pada tempatnya, dengan begitu saluran irigasi terhindar dari banjir," katanya. (Pendim 0821).