Lumajang, Pendim 0821 - Upaya sinergisitas Babinsa dalam membantu memajukan pembangunan desa, merupakan salah satu wujud mengemban tugas pembinaan teritorial (Binter) sebagai mitra untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.


Hal tersebut dikatakan Babinsa Sukosari Koramil 0821/12 Jatiroto Sertu Samsuliadi Dwi Purwanto, saat dirinya bersama warga membantu pemerintah melakukan karya bakti pengerasan jalan rabat beton tepatnya di Dusun Sukosari Timur RT 003 RW 003 Desa Sukosari, Kec. Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (23/4/ 2022).


Dalam kesempatan itu juga Samsuliadi mengatakan, bahwa kegiatan bersama warga membantu pemerintah desa, dalam melakukan pengerasan jalan tersebut, untuk memperlancar transportasi akses jalan warga setempat agar dapat dilalui dengan normal.


"Upaya kami bersama warga dalam membantu pemerintah desa melakukan pengerasan jalan, tidak lain untuk menunjang kelancaran  transportasi jalan dusun yang mana sebelumnya jalan tersebut yang kondisinya becek dan berlumpur akibat turun hujan dan kini sudah bisa dilalui," kata dia.


Sementara itu diwaktu yang sama, Kepala Desa Sukosari Iskak Aminuddin mengatakan, bahwa dilaksanakannya pengersan jalan rabat beton sepanjang 150 meter di dusun ini, disamping sebagai transportasi penghubung antar RW, juga merupakan akses jalan warga para petani serta pekerja perkebunan tebu.


Pihaknya juga mengatakan, dengan dilakukannya pembangunan pengerasan jalan dengan rabat beton, disamping bermanfaat untuk transportasi warga lancar juga menambah jalan dusun menjadi lebih bagus, juga menghindari jalan dari genangan air akibat turunnya hujan. 


“Terima kasih kepada Babinsa Babinsa Sukosari yang sudah membantu dan mendukung serta mensupport warga kami, dalam melaksanakan pengerasan jalan rabat beton, sehingga jalan dusun terlihat rapi,"  Imbuhnya. (Pendim 0821).