Lumajang, Pendim 0821 - Prajurit dan ASN Kodim 0821/Lumajang menerima Sosialisasi dari PT. Bank BTN (Persero) Tbk. yang telah bekerjasama dengan Pengelolaan TWP (Tabungan Wajib Perumahan) AD dalam penyaluran KPR TNI AD yang dilaksanakan di Makodim 0821 Lumajang Jawa Timur, Selasa (19/4/2022). 


Dalam kegiatan tersebut, W.S. Kasdim 0821/Lumajang Kapten Inf Wahyutono menyampaikan, bahwa kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan sangat penting untuk diketahui seluruh anggota, dimana minat prajurit untuk memiliki hunian/rumah non dinas sangat tinggi. 


Menurutnya, dalam kegiatan tersebut guna mengetahui bagaimana mendapatkan kemudahan-kemudahan, serta layanan dari PT. Bank BTN (Persero) bekerja sama dengan Developer yang akan menyediakan perumahan non dinas bagi anggota. 


“PT. Bank BTN menyediakan pendanaan untuk membantu kepemilikan perumahan bagi para prajurit dan PNS dalam program dari TWP (Tabungan Wajib Perumahan) melalui penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Swakelola. Harapannya, apa yang disampaikan PT. Bank BTN (Persero) Tbk. dapat membantu dan meringanlan anggota, khususnya terhadap kebutuhan akan perumahan,” ujarnya. 


Wahyutomo juga menyampaikan, pihak Bank Tabungan Negara (BTN) menyampaikan program-program perumahan yang dikelola BTN. Dalam kerja sama tersebut, BTN juga akan mengelola dan mengoptimalkan dana TWP untuk kebutuhan hunian bagi prajurit. 


"Melalui sosialisasi ini, BTN siap memfasilitasi prajurit dan ASN Kodim Lumajang dalam mendapatkan rumah lewat pengelolaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) swakelola Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat dengan angsuran lebih murah melalui jangka waktu panjang dan suku bunga rendah," pungkasnya (Pendim0821)