Pastikan Ibadah Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih Aman dan Lancar, Polisi Lakukan Patroli Dialogis



Polresta Jayapura Kota,- Jaga dab pelihara Kamtibmas di hari Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih, Polresta Jayapura Kota dan jajaran lakukan patroli dialogis dan sambang Gereja-Gereja yang melaksanakan Ibadah.


Hal tersebut diungkapkan Kabag Ops Polresta Jayapura Kota Kompol L. Guruh Prawira Negara, S.I.P., S.I.K melalui telepon selulernya, Kamis (26/5) siang.


Kompol Guruh mengatakan, meski ini merupakan hari libur namun Polri tetap hadir memberikan rasa aman di masyarakat Kota Jayapura khususnya saudara-saudara kita yang sedang melaksanakan Ibadah memperingati Hari Kenaikan Isa Al-Masih.


"Kami sudah perintahkan personel yang ditunjuk dan Polsek jajaran untuk melakukan patroli di tempat-tempat Ibadah atau Gereja guna memberikan rasa nyaman kepada jemaat yang sedang melaksanakan Ibadah," ujar Kompol Guruh.


Lebih lanjut ia menerangkan, selain melakukan patroli di tempat-tempat Ibadah, pihaknya melalui Polsek Jajaran yang memiliki tempat wisata juga menyambangi lokasi-lokasi wisata yang ada.


"Kami juga melakukan patroli disekitar tempat wisata yang ada di Kota Jayapura, karena ini merupakan hari libur, pasti sebagian masyarakat Kota Jayapura akan mengisinya dengan berekreasi ke Pantai atau lokasi wisata lainnya, untuk itu kami juga perlu hadir disana untuk memastikan Kamtibmas terus kondusif," tuturnya.


Ia pun menambahkan, selama pelaksanaan patroli yang dilaksanakan, tidak ada kejadian menonjol yang dilaporkan. "Hal tersebut menandakan bahwa Kamtibmas Kota Jayapura di hari Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih dalam keadaan aman, lancar dan tertib," tutupnya.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama