Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76, Polres Bangli laksanakan Bakti Sosial dan Penebaran Benih Ikan di danau Batur




Bangli – Kapolres Bangli melalui   Kabag Ops Polres Bangli Kompol I Ketut Maret sh, didampingi Kabag Ren Kompol I Nyoman Sudiasa, SH, Kasat Bimas AKP Ketut Purnawan, SH, MH dan Kasat Pol Airud Iptu Wayan Suyasa, Kasat Tahti Iptu Gusti Made Agus melaksanakan kegiatan Bakti  sosial dan Penebaran Benih Ikan dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 76 tahun 2022,  pada hari Selasa (21/06/22),  bertempat di Danau Batur depan Dermaga Kedisan, Kabupaten Bangli.


Adapun jenis ikan yang ditebar di danau Batur yaitu jenis ikan mujair sebanyak 5.000 ekor, Memang jenis ikan ini cocok hidup di air danau sehingga menambah populasi ikan yang sudah ada disamping  berkembangbiak alami. Kegiatan ini sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke 76 yaitu Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh - Indonesia tumbuh. Kedua memberikan bantuan sembako sebanyak 6 paket kepada masyarakat pesisir Danau Batur yang kurang mampu.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan danau dan menambah komunitas ikan didalam perairan karena setiap hari ikan yang ada di danau dipanen para petani ikan. Kalau bukan kita yang melestarikan dan menambah populasi siapa lagi," ungkapnya.


Kabag ops polres Bangli mengapresiasi kegiatan  Bakti sosia dan penebaran benih ikan yang di adakan karena ini merupakan bentuk kepedulian terhadap pelestarian Alam dan Lingkungan yang ada di kabupaten Bangli.


“Saya berharap semoga dengan di laksanakan kegiatan bakti sosial dan penebaran  benih ikan ini di Alam  danau Batur bisa terjaga dan bisa di nikmati oleh masyarakat kita nanti,”Tegasnya.***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama