MENDAPAT UNDANGAN DARI KONSULAT JENDERAL INDIA, KAKANWIL KEMENKUMHAM BALI HADIRI PERINGATAN 8th INTERNATIONAL DAY OF YOGA



DENPASAR - Selasa, 21 Juni 2022. Dalam rangka memperingati Hari Yoga Internasional ke-8 tahun / 8th International Day of Yoga (IDY), Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Bali (Anggiat Napitupulu) diundang oleh Konsulat Jenderal India untuk hadir dalam acara yang diselenggarakan di Lapangan Niti Mandala Renon.


Tema Hari Yoga Internasional 2022 adalah "Yoga for Humanity", artinya Yoga untuk kemanusiaan. Yoga adalah serangkaian asana atau pose yang berfokus pada fleksibilitas, latihan pernapasan, dan penguatan tubuh. Orang yang sering berlatih yoga biasanya untuk meningkatkan kesehatan mental disamping manfaat fisik yang didapatkan.


Kegiatan yang digelar mulai pukul 06.00 WITA ini diawali dengan sambutan dari Consulate General of India. Dalam sambutannya beliau menyatakan, 8th International Day of Yoga (IDY) merupakan usaha untuk mengembangkan dan mempromosikan ide-ide guna menyeimbangkan aktivitas sehari-hari dengan kesehatan fisik tubuh manusia dan ketenangan batin. Dalam kehidupan modern yang penuh dengan tekanan dan tantangan. Perayaan IDY adalah cara terbaik untuk menemukan harmoni antara manusia, manusia dan alam. Yoga adalah kontribusi yang tak ternilai bagi dunia untuk meningkatkan kesejahteraan fisik dan mental.


Dalam perayaan ini, yoga bersama dipimpin oleh instruktur yoga berpengalaman yang didatangkan langsung dari India. Ide Hari Yoga Internasional dicetuskan oleh Perdana Menteri India, pada 27 September 2014, saat berpidato di Majelis Umum PBB. Konsep tersebut mendapat dukungan dari 177 negara. Sadar akan daya tarik universal dan popularitas yang semakin meningkat, PBB menetapkan 21 Juni sebagai Hari Yoga Internasional. Hari Yoga Internasional pertama diperingati pada 21 Juni 2015. Tanggal 21 Juni dipilih karena merupakan titik balik matahari musim panas atau matahari paling banyak keluar dari setiap hari lainnya dalam setahun.****

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama