Apresiasi Kapendam Udayana Saat Hadiri Pelatihan Jurnalistik Muda se Bali



Denpasar - Dalam rangka memberikan kontribusi bagi perkembangan media massa, berbagai upaya telah dilakukan untuk memajukan Sumber Daya Manusia yang dapat mendukung kualitas Jurnalistik terutama dalam penulisan berita yang benar, akurat dan sesuai prosedur.


Hal tersebutlah yang mendasari Jarrak Media Group untuk menggelar kegiatan Pelatihan Jurnalistik Muda se Bali dengan mengusung tema “Peran Jurnalis Muda di Era New Normal” yang kali ini dilaksanakan di Four Star by Trans Hotel, Jalan Raya Puputan No.200, Renon, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Provinsi Bali, pada Sabtu (16/7/2022).


Mewakili Pangdam, Kepala Penerangan Kodam IX/Udayana Kolonel Kav Antonius Totok Y.P., S.I.P., yang hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Jarrak Media Group untuk membawa dampak positif dunia Jurnalistik yang lebih modern dan maju.


Kapendam mengatakan bahwa Jurnalistik merupakan dunia yang menghasilkan dan memberikan banyak manfaat terutama untuk pengembangan skil. Berkat jurnalistik dan kemajuan teknologi penyampaian pesan atau berita dapat langsung bisa dibaca oleh banyak orang.


"Semoga dengan adanya pelatihan jurnalis muda ini nantinya dapat melahirkan jurnalis-jurnalis muda yang profesional dan paham terkait dengan penulisan berita yang baik dan benar, sehingga dapat memberikan informasi yang benar dan dapat di pertanggung jawabkan kepada masyarakat," harap Kapendam.


Lebih lanjut dikatakan Kapendam, bahwa kegiatan ini akan menjadi salah satu kesempatan bagi pemuda di Indonesia khususnya Provinsi Bali untuk membangun atau memberikan informasi kepada masyarakat dengan cepat dan tepat salah satunya adalah keterampilanya dalam mengelola media massa.


Diikuti oleh 70 peserta Jurnalis Muda se Bali, kegiatan pelatihan yang dilaksanakan tersebut dihadiri juga oleh perwakilan dari Dinas Kominfo Provinsi Bali, Wakabid Humas Polda Bali, Ketua PWI Bali dan undangan lainnya. (Pendam IX/Udy)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama