Karangasem -  masih kurangnya capaian vaksinasi dan kesadaran masyarakat untuk divaksin, Kapolsek Rendang Kompol I Gede Made Punia, S.H.,M.H. melakukan terobosan dengan mengajak team vaksinator Puskesmas Rendang melakukan vaksinasi door to door sistem kerumah warga yang belum divaksin.


Hal tersebut dilakukan Kapolsek Rendang saat melaksanakan  pengecekan giat Vaksin di Balai Banjar Dinas Simpar, Ds Besakih, Kec Rendang. Sabtu, 16/07/22


Minimnya kehadiran masyarakat saat dilaksanakan vaksin di Balai Banjar Dinas Simpar, Desa Besakih, Kecamatan Rendang,  sehingga Kapolsek Rendang didampingi dua anggota Polsek Rendang mengajak taem Vaksin dari Puskesmas Rendang untuk melaksanakan giat vaksin secara door to door sistem. Team Vaksinator juga didampingi  oleh Kepala Wilayah Kesimpar. Warga  yang belum tervaksin kebanyakan vaksin awal mendapat vaksin Moderna sehingga tidak bisa dilakukan vaksin.  Dari team Vaksin akan mencarikan waktu khusus untuk warga yang menggunakan Vaksin Moderna. Dalam giat vaksin tersebut  warga yang tervaksin sebanyak 14 orang. 


Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Rendang juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker ditempat kerumunan dan ruangan tertutup.


"Virus Corona masih ada mari kita tingkatkan imunitas tubuh dengan dilengkapi vaksin sampai tahap III," ujar Kapolsek Rendang. ***