Inilah Yang Disampaikan Dandim 1619/ Tabanan Saat Jumpa Pers TMMD 114




Tabanan - TMMD merupakan program terpadu antara Pemerintah Daerah (Pemda) dan TNI yang mana tujuannya ialah mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dan mempererat kemanunggalan TNI dan masyarakat.


Diwilayah kodim 1619/ Tabanan TMMD 114 yang bertempat di Desa Sangketan Kec.Penebel telah dimulai dengan kegiatan pra TMMD pada tanggal  23 Juni .


TMMD  yang memprioritaskan pembangunan infra struktur seperti pelebaran jalan sepanjang 1.150 m dari lebar 3 m menjadi 6 m dan   juga membangun senderan plat beton dan gorong- gorong .


Menurut Dandim 1619/ Tabanan letkol lnf.feryy Adianto,S.I.P. saat ketemu dengan awak media di Makodim pada Kamis 14 Juli 2022 pukul 14.00 menjelaskan bahwa dalam kegiatan pelaksanaan diperlukan sinergitas antara Pemerintah  bersama TNI dan masyarakat agar TMMD dapat diselesaikan sesuai rencana .


" Begitu pula pula peran pers sebagai mitra sangat penting guna mempublikasikan baik di level wilayah Tabanan ,nasional dan internasional " Tutur Dandim .


Apalagi masyarakat yang menjadi sasaran TMMD merupakan daerah pegunungan antara jurang dan bukit maka dengan pelebaran jalan tersebut akan memberikan kemudahan dan manfaat dalam memperlancar transportasi antar desa ,pariwisata dan penunjang sektor UMKM.


" Kondisi desa Sangketan yang merupakan wilayah pegunungan dan udara yang masih asri dan dingin penduduknya berpenghasilan dari kebun kopi ,coklat ,durian dan hasil kebun lainnya  jalan merupakan prioritas kebutuhan petani" Jelas Dandim.


Sedangkan untuk sasaran non fisik yaitu memberikan berbagai  penyuluhan kepada masyarakat dan pemuda ,yaitu menanamkan rasa memiliki desanya dengan merawat menjaga kebersihan dan gotong royong serta cinta tanah air dan menghindari kenakalan remaja,menghindari narkoba" Lanjut Dandim.


Iskandar  

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama