TABALONG  -  Siswa-Siswi SMAN 3 Tanjung terima pembekalan Wawasan Kebangsaan bela negara yang dipaparkan oleh Danramil 03/Tanjung Kapten Inf Budiono. Rabu (20/07). 


Danramil 1008-03/Tanjung dan anggota memberikan materi tersebut dalam mengisi masa pengenalan sekolah siswa-siswi baru SMAN 3 Tanjung. 


"Kami dari Kodim 1008/Tabalong hari ini diberikan waktu untuk memberikan materi wawasan kebangsaan dilanjutkan dengan materi PBB" terang Budiono. 


Selain untuk menambah pengetahuan, Pemberian materi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dianggap penting diberikan sejak dini mengingat generasi muda/ siswa pelajar merupakan penerus bangsa, sehingga dapat mencegah masuknya paham radikalisme dan terorisme. 


Usai penyampaian materi dari Danramil 1008-03/Tanjung, kegiatan dilanjutkan dengan materi peraturan baris berbaris di Halaman SMAN 3 Tanjung oleh Babinsa Sertu Syarifuddin dan Serda Supriyanto. 


"Dengan kita berikan latihan seperti ini, di jiwa siswa akan tertanam sikap disiplin,mental dan karakter pada siswa sehingga mampu menerapkannya baik di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing serta bekal masa depan mereka nantinya”, ungkap Sertu Syarifuddin. (Pendim1008).