Kodim 1008/Tabalong Gelar Doa Bersama Peringatan HUT RI ke-77 Tahun 2022



TABALONG. Bertempat di Mushola Manunggal Kodim 1008/Tabalong telah dilaksanakan Doa bersama dalam rangka HUT RI ke-77 Tahun 2022. 


Komandan Kodim 1008/Tbg Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P., M.Si., M.Tr. (Han) memimpin langsung acara ini yang diikuti oleh Para Perwira Staf, Danramil, Perwakilan anggota, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXI Dim 1008 Ny. Catur Witanto dan Pengurus Persit. 


Memulai sambutannya, Dandim mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT pada hari ini kita dapat berkumpul  melaksanakan Doa bersama dalam rangka memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan RI yang Ke-77. 


Lanjutnya, Kemerdekaan yang sudah dapat kita rasakan ini haruslah diisi dan teruskan sesuai bidang kita masing-masing. 


Sebagai seorang prajurit tentunya sudah mempunyai tugas pokok sebagaimana tercantum pada UU No 34 Tahun 2004 tentang TNI dan di jelaskan bahwa tugas TNI adalah menjaga keutuhan wilayah, menjaga kedaulatan wilayah NKRI. 


Kita sebagai ujung tombak Kodam VI/Mulawarman di bawah jajaran Korem 101/Ant,  Kodim 1008/Tabalong harus bisa melaksanakan dan mengisi kemerdekaan itu sesuai dengan tugas pokok kita sebagai aparat teritorial. 


Tugas sebagai aparat teritorial tentunya sangat dinamis apalagi di masing-masing wilayah ini memiliki karakter-karakter yang berbeda, kita melihat dalam cengkraman burung Garuda tertulis Bhinneka Tunggal Ika jadi kita sebagai seorang prajurit kita harus memegang teguh itu walaupun berbeda-beda masyarakatnya mau sukunya mau agamanya mau bentuknya kita sebagai prajurit harus bisa menjadi pemersatu di antara mereka. 


Terakhir Dandim berharap semoga Bangsa Indonesia kedepannya menjadi lebih baik lagi, sejahtera, tetap kompak, rukun dan damai, sebagaimana tema HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022 "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat". (Pendim1008).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama