TNI-Polri, Dinas PUPR dan Warga Tilahan Bersihkan Sungai



BARABAI-Aparat gabungan dari Koramil 1002-07/Batu Benawa, Polsek Hantakan, Dinas PUPR Kab.HST dan warga masyarakat desa Tilahan kecamatan Hantakan Kab.Hulu Sungai Tengah (HST)  membersihkan sungai dari tumpukan raba (tumpukan sampah kayu) yang menghambat aliran air. Senin (22/08).


Seperti dituturkan oleh Kepala Bidang Sumber Daya Air, Dinas PUPR Kab.HST

Arief Rahman Hakim.ST bahwa pembersih sungai ini dilakukan dampak banjir dadakan akibat curah hujan yang cukup tinggi di pegunungan Meratus pada hari Rabu 17 Agustus 2022, dan membawa raba (tumpukan bambu) sehingga mengakibatkan sampah tersebut menumpuk di salah satu jembatan beton sehingga aliran sungai terhambat dan air meluber ke jalan serta mengakibatkan banjir,"terangnya.


Sementara itu Danramil 1002-07/Batu Benawa Kapten Inf Lilis Sutanto mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan bersama dengan dinas instansi terkait, TNI-Polri dan warga masyarakat Desa Tilahan guna memperlancar aliran sungai dari tumpukan sampah rumpun bambu,"ucapnya


Syukur Alhamdulillah berkat kerjasama dan semangat gotong yang kompak aliran sungai ini bebas dari raba (tumpukan sampah bambu) dan air mengalir dengan normal kembali."tegasnya.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama