Tabanan - Komandan Kodim (Dandim) 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan menghadiri upacara hari sumpah pemuda ke 94 di halaman Kantor Bupati Tabanan Jalan Pahlawan No.19 Desa Delod Peken, Kecamatan Tabanan, Jumat, (27/10/2022). Hari sumpah pemuda tersebut dirangkaikan dengan hari kesadaran nasional tahun 2022 dengan tema "BERSATU MEMBANGUN BANGSA".


Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kabupaten Tabanan DR I Komang Gede Sanjaya, Wakil Bupati Kabupaten Tabanan I Made Edi Wirawan, Sekda Kabupaten Tabanan Dr. I Gede Susila, Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, Kapolres Tabanan AKBP. Renefli Dian Candra, Kepala Pengadilan Tabanan, Kepala Kejaksaan Negeri Tabanan, Kepala OPD Kabupaten Tabanan dan Ketua KNPI Kabupaten Tabanan.


Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan mengatakan peringatan hari sumpah pemuda ini sebagai bentuk upaya menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan bersama-sama. Sumpah pemuda pada 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kita untuk menyikapi perbedaan yang ada. Sehingga penting bagi generasi bangsa untuk bersatu dalam membangun bangsa dan negara. 


"Peran pemuda sangat penting untuk membangun bangsa kedepan. Untuk itu tema hari ini adalah Bersatu Membangun Bangsa," kata Letkol Inf Riza Taufiq.


Ia menegaskan, Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Sehingga, apa yang dilakukan oleh pemuda dimasa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang. 


"Jadi, mandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai nilai persatuan di atas segala-galanya," tegasnya.  ***