Tabanan - Dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, dan tetap terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek  Penebel - Polres Tabanan. 

Kapolsek Penebel mengerahkan personil patroli dan Bhabinkamtibmas untuk memberikan layanan keamanan saat berlangsungnya upacara ngaben di Desa Senganan pada hari Kamis tanggal 13 Oktober 2022 pukul 10.00 Wita.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K l., M.H., Kapolsek Penebel AKP I Nyoman Artadana, S.H.,  M.H., mengapa bahwa "Untuk kelancaran dan keamanan pelaksanaan upacara ngaben di rumah salah satu warga di Banjar Bubugan, Desa Senganan, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan pada hari ini kami tugaskan personil Unit Patroli Samapta dan Bhabinkamtibmas untuk memberikan pelayanan keamanan. Selain itu pemberian layanan keamanan ini adalah untuk tetap terciptanya situasi yang kondusif menjelang hajatan Internasional Presidensi G 20 yang berlangsung di Nusa dua pada bulan Nopember mendatang " Ujar Kapolsek Penebel.


Kapolsek Penebel juga menjelaskan bahwa dalam pengamanan tersebut Personil Polsek Penebel bersinergi dengan Babinsa dari Koramil Penebel dan pecalang  Adat Bugbugan. "Selain melakukan pengamanan dengan mengatur arus lalulintas pada jalur yang dilalui oleh warga yang ikut upacara pengabenan., personil Polsek Penebel juga tetap memberikan himbauan untuk mengedepankan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya agar terhindar dari covid19" Tutup Kapolsek Penebel (Kamis 13/10/2022)


(Humas Polres Tabanan)