Badung - Apel Kesiapan pengamanan  Badung Youth Festival 2022 dilaksanakan di depan kantor Kementerian Agama Puspem Kabupaten Badung dipimpin langsung Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH yang diikuti Wakapolres Badung Kompol I Ketut Dana, SH, PJU Polres Badung, Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, SH dan gabungan Polri-Satpol PP Badung. Sabtu, (29/10) malam 18.30 wita.


“Hari ini adalah hari kedua kita melaksanalan apel pengamanan  di tempat ini. Malam minggu yang lalu kita laksanakan di lapangan parkir Pura Petitenget. Semoga hari ini tetap aman dan kondusif seperti tadi malam," Harap Kapolres usai mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.


Beliau mengatakan dalam upaya mensuksekan event Presidensi KTT G20 tahun 2022 ini, pihaknya telah melaksanakan kegiatan-kegiatan rutin yang di tingkatkan (KRYD). mulai dari pengamanan Terminal tipe A Mengwi, tempat-tempat wisata, dan obyek-obyek vital serta beberapa tempat khusus yang menjadi tujuan publik.


Kapolres berharap malam ini, pengamanan yang dilaksanakan tetap suskses, dengan cara melaksanakan tugas secara humanis dan menjauhkan sikap arogansi. "Kita tetap berdoa semoga malam ini pengamannya tetap sukses seperti tadi malam," Ucapnya.


Selanjutnya kata Kapolres AKBP Leo Dedy Defretes malam ini adalah malam minggu, dipanstikan pengunjung sangat ramai, agar seluruh personil betul-betul melaksanakan dengan baik. Dengan melakukan deteksi dini, mengecek setiap pengunjung yang masuk, pastikan tidak ada yang membawa Sajam atau minuman keras, baik yang ada di tenda-tenda maupun yang di bawa langsung oleh pengunjung.


"Pastikan tidak ada barang yang berpotensi menjadi gangguan nyata," Tegasnya.  ***