Jayapura Kota - Sentuh warganya dengan silaturahmi, peduli dengan kondusfitas Kamtibmas di wilayahnya, P.s. Kanit Binmas Polsek Heram Aipda Djufri kunjungi para Tokoh Masyarakat di Kampung Yoka Distrik Heram, Sabtu (28/1) pagi.


Kunjungan yang dilakukan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan membantu kegiatan warga yang disambangi. Adapun Tokoh Masyarakat yang dikunjungi yakni Kepala Kampung Yoka Bpk. Anthonius D. Mebri, Ketua RT 03/ RW 003 Bpk. Christian Mebri, Ibu Aksa Bastiana Okoka selaku Aroo (Pesuruh Ondoafi), dan Bpk. Abraham Mebri selaku warga Kampung Yoka.


Dalam kunjungannya, Aipda Djufri membantu Kepala Kampung bersama membersihkan kebun dan menanam singkong serta memanen Rica serta diselingi dengan obrolan ringan terkait pentingnya menjaga Kamtibmas.


Saat dikonfirmasi, Aipda Djufri mengatakan kunjungan tersebut juga merupakan silaturahmi yang dijalin guna menjaga keharmonisan antara masyarakat dengan Polri. "Karena Polri tanpa dukungan masyarakat tidak bisa maksimal dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas," ucapnya.


"Dari kunjungan tersebut, kami temukan keluhan warga yang meminta agar pihak Kepolisian dapat meningkatkan patroli di seputaran Kampung Yoka dan selalu kedepankan Senyum, Sapa dan Salam agar warga tidak canggung bila bertemu anggota yang melaksanakan patroli," pungkas Aipda Djufri.


Ia pun menambahkan, Polri kini terus berbenah diri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, untuk memaksimalkannya maka Polri harus intens turun ke lapangan bertemu dan berkomunikasi dengan seluruh elemen masyarakat yang ada.


"Polresta Jayapura Kota sendiri kini sedang melaksanakan program Para-para Numbay sesuai atensi Bapak Kapolresta Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si dengan menurunkan langsung seluruh Pejabat Utama Polres dan Kapolsek Jajaran untuk tatap muka dan diskusi dengan masyarakat menampung keluhan yang ada untuk mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian guna bersama bersinergi menjaga Kamtibmas yang kondusif, kami pun personel di jajaran harus dapat mengembangkannya dengan turun langsung bersentuhan dengan warga di wilayah masing-masing," imbuh Aipda Djufri.(*)


Penulis : Subhan