Jayapura Kota- Menjaga imunitas dan kebugaran tubuh, Personel Polresta Jayapura Kota dan TNI beserta masyarakat melaksanakan olahraga pagi berupa senam dan fun bike bertempat di Kantor Peralatan Daerah Militer XVII Cenderawasih, Sabtu (28/01) pagi.


Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si yang juga turut serta dalam olahraga pagi tadi menyampaikan kegiatan yang  diselenggarakan tersebut merupakan wujud sinergitas antara TNI-Polri bersama masyarakat.


"Selain itu kami juga ingin menumbuhkan rasa kebersamaan, kekeluargaan, dan tentunya agar kami semakin dekat dengan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan positif," ungkapnya.


AKBP Supraptono juga menambahkan jadwal olahraga anggota Polresta Jayapura Kota di laksanakan setiap hari Sabtu namun di hari ini pihaknya melakukan rutinitas yang sedikit berbeda dibandingkan biasanya.


"Kami akan berupaya agar kegiatan seperti ini terus berjalan dan akan dijadwalkan kembali bersama masyarakat tepatnya mungkin di hari Sabtu atau hari yang menjadi hari libur bagi mayoritas masyarakat di Kota Jayapura," ucapnya.


Dilokasi yang sama Kabag SDM Polresta Jayapura Kota  Kompol Nurjanah, S.Sos., M.M juga menyampaikan guna menambah imunitas tubuh bagi anggota yang setiap harinya disibukkan dengan mobilitas pekerjaan yang begitu padat, mulai dari penangangan setiap kasus kriminal hingga pelayanan terhadap masyarakat sehingga waktu bagi anggota untuk berolahraga sangatlah minim.


"Kesehatan anggota kami sangat penting, sehingga setiap hari Sabtu kami menjadwalkan untuk wajib mengikuti olahraga yang selalu kami variasikan mulai dari senam, jalan pagi, hingga funbike yang baru saja terlaksana, selain itu juga kami memberikan vitamin bagi setiap anggota untuk menjaga kesehatan dan memelihara kekebalan tubuh.(*)


Penulis : Pratama