Polres Bandara- Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. menjadi iruf dalam upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Pemberian Perhargaan kepada Anggota yang Berprestasi yang dilaksanakan di halaman kantor polres setempat, senin (30/1/2023).


Upacara yang di hadiri oleh seluruh personil Polres Bandara termasuk Para Pejabat Utama (PJU) dan ASN serta personil yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian Ipda I Made Giana. Kemudian personil yang mendapat penghargaan berprestasi masing-masing Kompol Arya Agung Arjana Putra, S.H., M.H., Briptu I Ketut Alit Saputra, Bripda Made Vendra Suhisma, Bripda I Gusti Ngurah Pandu Ari Yudha dan Bripda I Nyoman Wahyu Surasna.


Kenaikan pangkat pengabdian Ipda I Made Giana berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : Kep/1743/XII/2022, Tgl 22-12-2022  tentang kenaikan pangkat dari Aiptu ke IPDA Periode 1 Januari 2023 selanjutnya efektif  terhitung mulai tanggal 1 Februari 2023.


Sedangkan personil berprestasi yang mendapatkan penghargaan sesuai dengan Keputusan Kepala Kepolisian Resor Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai Nomor : Kep/2/I/2023, tgl 17 Januari 2023 tentang Penganugrahan Piagam Penghargaan bagi PNPP Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai.


Dalam amanatnya Kapolres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai AKBP Ida Ayu Wikarniti, S.E. mengatakan kenaikan pangkat pengabdian diberikan kepada  personil  yang memiliki dedikasi dan loyalitas  yang tinggi tanpa cacat atau  tidak pernah melakukan pelanggaran disiplin maupun pelanggaran Kode Etik thd institusi Polri.


“Kenaikan pangkat ini patut kita syukuri karena tidak semua anggota Polri dapat memenuhi kriteria dan persyaratan  yang ditentukan,”katanya.


Menurut Kapolres, penghargaan  yang telah diberikan pimpinan Polri guna meningkatkan kinerja sebagai anggota Polri  yang Presisi  sehingga hal  tersebut  dapat menjadikan motivasi bagi seluruh personil yang lainnya untuk lebih meningkatkan Pelaksanaan tugas.


“Perlu diketahui pemberian penghargaan ini juga dimaksudkan sebagai rasa kebanggaan  dan penghormatan serta pengakuan  yang di berikan pimpinan  yang berjasa sekaligus berprestasi dalam pelaksanaan tugas,”ucap Kapolres Bandara. (hum23)