Para-para Numbay Polresta Sambangi Kelurahan Waena Tampung Keluhan Warga



Jayapura Kota - Program Para-para Numbay Polresta intens terus dilaksanakan demi mendengarkan keluhan dan saran serta masukan dari masyarakat terkait Kamtibmas. Di Kelurahan Waena RW VI Kaur Bin Ops Sat Binmas Polresta Jayapura Kota Iptu Taufik Rahim hadir sebagai narasumber didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Hedam  Briptu Frans Yahya, Jumat (27/1) sore.


Turut hadir P.s. Kanit Binmas Polsek Heram Aipda Djufri, S.H, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda setempat dipimpin Ketua Kelurahan Soleman Yaung, S.I.P bersama Ketua RT / RW 02, 05, 10 dan 14 beserta warga Kelurahan Waena.


Pelaksanaan giat Para-para Numbay yang digelar di Kediaman Ketua RW VI Bpk. Samuel Deda berjalan dengan diskusi yang tiada henti antara warga dan narasumber, dimana warga menyampaikan keluhan dan harapan mereka terhadap pihak Kepolisian dalam melaksanakan tugas.


Saat dikonfirmasi via telepon selulernya (Sabtu 28/1), Iptu Taufik Rahim mengatakan, pelaksanaan giat diskusi Kamtibmas yang dituangkan di Para-para Numbay bersama warga Kelurahan Waena berjalan lancar dan sesuai harapan.


Iptu Taufik Rahim menuturkan, pihaknya banyak menampung aspirasi warga terhadap Kepolisian baik dalam bentuk keluhan, saran dan masukan. Warga mengeluhkan banyaknya informasi Hoax yang beredar akhir-akhir ini mengakibatkan masyarakat menjadi panik dan resah.


"Ada juga yang masih mengeluhkan masih kurangnya quick respon pihak Kepolisian bila dihubungi atau dibutuhkan dan berharap agar dapat meningkatkan patroli secara rutin. Selain itu mereka juga berharap agar FKPM dan Polmas segera diaktifkan kembali," terang Iptu Taufik.


Lebih lanjut ia menerangkan, menjawab keluhan dan masukan yang ada tentunya dengan adanya program Para-para Numbay tersebut dapat menjadi wadah untuk menampung aspirasi setiap warga untuk ditindaklanjuti. "Kepolisian selalu berupaya untuk memberikan pelayanan secara maksimal, karena merasa belum memberikan yang terbaik untuk itu kami turun langsung ke lapangan dan lakukan tatap muka dengan diskusi santai tentang Kamtibmas," imbuhnya.


Ia pun menambahkan, terkait masih kurangnya quick respon dan upaya meningkatkan patroli tentunya menjadi bahan evaluasi pihaknya dalam hal ini Polresta Jayapura Kota dan Polsek Heram. "Sudah kami tampung keluhan, saran dan masukan warga disana, akan kami laporkan ke Pimpinan untukenjadi bahan evaluasi demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat," pungkas Iptu Taufik Rahim.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama