Sebanyak 60 Siswa Dikbangspes Fungsi Teknis Lantas SPN Polda Papua Datangi Polresta, Ini Tujuannya



Jayapura Kota -  Sebanyak 60 personel Polres jajaran Polda Papua dan Polda Papua Barat yang mengikuti Pendidikan dan Pengembangan Spesial (Dikbangspes) Fungsi Teknis Lalulintas datangi Polresta Jayapura Kota untuk menerima materi tentang Registrasi dan Identifikasi pada Satpas Pelayanan SIM Polresta, Rabu (18/1) pagi


Dalam kunjungan tersebut 60 personel yang kini berstatus sebagai Siswa pada SPN Polda Papua sedang mengikuti Dikbangspes FT. Lantas mereka didampingi oleh Perwira dari SPN Polda Papua Ipda Harisman dan diterima langsung oleh Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si dalam kunjungan ke Mapolresta.


Dalam sambutannya menerima para Siswa Dikbangspes tersebut, Wakapolresta mengucapkan selamat datang dan silahkan memperhatikan dengan baik dan benar terkait apa yang akan diberikan oleh petugas kami pada Satpas Pelayanan SIM, dalam pelaksanaannya kalian akan didampingi oleh Wakasat Lantas AKP Kasrun, S.H bersama Kanit Resgident Ipda Nigia Gustri Pangesthining, S.Tr.K dengan tutor selaku Benma pada Satpas Pelayanan SIM yakni Aipda Hendra bersama rekannya di bagian pelayanan.


Sebanyak 60 siswa tersebut kemudian diarahkan untuk masuk ke ruang Satpas Pelayanan SIM Polresta Jayapura Kota guna belajar tahapan-tahapan bagi petugas pelayanan pembuatan SIM.


Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Pillomina Ida Waymramra, S.E., S.I.K mengatakan, tahapan yang dipelajari yakni dimulai dari regitrasi pemohon, penginputan data, ujian teori, ujian praktek hingga pada Identifikasi atau rekam gambar kemudian diakhiri dengan cetak SIM.


Kompol Ida menuturkan, giat yang dilaksanakan merupakan kerjasama Polresta Jayapura Kota dengan SPN Polda Papua dalam memantapkan personel satuan lalulintas pada Polres jajaran Polda Papua dan Papua Barat yang hadir untuk mendapatkan ilmu pada satuan lalulintas di regident.


"Mereka datang untuk belajar sebagai siswa, diharapkan dengan adanya pemberian materi dan arahan dari personel kami kiranya rekan-rekan siswa tersebut bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan dapat diterapkan di kewilayahan mereka masing-masing nantinya," pungkas Kompol Ida.(*)


Penulis : Subhan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama