Bangli - Polsek Kintamani. Kapolsek Kintamani Kompol Ruli Agus Susanto,S.H.,M.H.,  yang didampingi Bhabinkamtibmas Desa Batur Selatan melaksanakan Sambang kamtibmas ke Tokoh Agama dan Tokoh Adat di Pura Ulundanu Batur Desa Batur. Rabu, (01/02).


Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Kintamani bertemu dengan Prejuru Pura Ulundanu Batur Desa Batur , Kapolsek mengajak seluruh elemen masyarakat dan umat Pura Batur untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di desa menjelang Upacara agama Ngusaba Kedasa Desa Adat Batur.


“Jelang perhelatan Upacara mari kita bersama-sama selalu berkoordinasi dalam menghimbau masyarakat untuk selalu taat akan keamanan dan ketertiban di desa,” ucap Kapolsek.


Selain itu Kapolsek juga menambahkan bahwa tujuan dilaksanakannya sambang kamtibmas ke desa - desa adalah untuk memantau wilayah Kintamani dan mewujudkan kamtibmas.


“Tujuan kami melaksanakan safari kamtibmas ini adalah sebagai upaya dalam menjaga keamanan di wilayah Kintamani  dengan bersama - sama Tokoh Agama dan perangkat desa menghimbau masyarakat,” tambah Kapolsek.


Sementara itu Kapolsek juga mengatakan bahwa kesadaran masyarakat sangat perlu ditingkatkan dengan menjadikan diri sendiri sebagai Polisi di desa sendiri.


“Kesadaran masyarakat masih perlu ditingkatkan terkait menjaga lingkungan dengan menjadi Polisi bagi dirinya sendiri sehingga keamanan tetap terjaga,” ucap Kapolsek.


Dengan adanya Sambang kamtibmas yang dilaksanakan oleh Polsek Kintamani, Tokoh Agama Jro Gede Duuran dari  Pura Ulundanu Batur mengucapkan terimakasih atas himbauan yang telah diberikan dan menyatakan komitmen untuk selalu bekerjasama dan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dalam mengedukasi masyarakat.


Salam Presisi