Bali - Polsek Abang - Kamis (2/2), Bhabinkamtibmas Desa Tribuana Polsek Abang Karangasem Aipda I Made Mangku Yasa, S.H. sambang ke sekolah - sekolah sambil menyampaikan pesan - pesan kamtibmas mencegah sekecil mungkin terjadinya gangguan kamtibmas.


Kali ini sambang di SD Negeri 1 Tribuana kec. Abang kab. Karangasem dalam rangka menjalin komunikasi bersama guru dan siswa menyikapi hal yang tidak dinginkan yaitu penculikan anak.


Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas mengajak para guru agar meningkatkan pengawasan terhadap anak sekolah saat jam istirahat tidak sampai keluar sekolah dan siswa sekolah dingatkan jangan ada yang mau diajak kalau bukan yang dikenali/ keluarga sendiri dengan menawarkan barang ataupun uang.


Bhabinkamtibmas juga menambahkan agar para guru, orang tua dan siswa tidak takut secara berlebihan namun tetap waspada. 


Apabila ada informasi terkait tindak pidana segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas melalui nomer hp yang sudah disebarkan di fb Bhabinkamtibmas, pintanya.


Secara terpisah Kapolsek Abang AKP I Ketut Anyar Wijana, S.H mengatakan, Apa yang diperbuat Bhabinkamtibmas sebagai upaya pencegahan hal yang tidak dinginkan di desa binaaanya.


" Kami harap peran aktif guru kalau disekolah dan orang tua saat dirumah sangatlah penting dalam menjaga keamanan dan keselamatan anak - anak ," ungkapnya.  (*)