Jembrana - Tim Supervisi Ops Keselamat Agung 2023 dari Dit Lantas Polda Bali tiba di Polres Jembrana, Kamis (9/2/2023) pukul 09.53 Wita, yang diterima langsung oleh Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. di Loby Mapolres Jembrana.


Tim Dit Lantas Polda Bali dipimpin oleh Kompol I Made Sunarsa, S.H. (Kasi Standar Cegah dan Tindak Dit Lantas Polda Bali) dengan pendamping Kompol I Made Subadi, S.H. (Kasubag Anev Ditlantas Polda Bali), Iptu I Nyoman Widantara, S.H. (Pamin 1 Sie SIM Subdit Regident Dit Lantas Polda Bali), dan Pengatur C. Budi Purnawan PNS Dit Lantas.


Hadir dalam kegiatan dimaksud antara lain Kabag Ops Polres Jembrana, Kasubbag Bin Ops, Kasat Lantas, Kasat Intelkam, Kanit Lantas Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kanit Lantas Polsek Negara, Kanit Lantas Polsek Melaya, Kasi Humas Polres Jembrana, dan Bamin masing-masing Satgas Ops Keselamatan Agung 2023.


Kemudian tim menuju Ruang SPKT Polres Jembrana untuk melakukan supervisi dan pendalaman.


Kasi Standar Cegah dan Tindak Dit Lantas Polda Bali Kompol I Made Sunarsa pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa tujuan kedatangan tim ke Polres Jembrana adalah untuk menyamakan persepsi terkait Operasi Keselamatan Agung 2023.


“Di Jembrana mungkin sudah dipasang beberapa cctv yang mana hal tersebut diharapkan nantinya akan sedikit menambah wibawa kita,” imbuhnya.


Dari Kasubag Anev Ditlantas Polda Bali Kompol I Made Subadi, S.H. mengatakan, perlunya kami datang ke Polres Jembrana adalah untuk meluruskan apa yang mungkin kurang tepat tentunya terkait Ops Keselamatan Agung 2023.


“Penekanan kami tolong para Kasatgas baca dulu sebelum ditandatangani laporan yang sudah dibuat, mengingat Wasops nanti sifatnya subyektif dan memang sifatnya seperti itu sehingga kita ikuti saja,” jelasnya.


“Acuan target adalah pelaksanaan operasi sebelumnya, bukan operasi tahun lalu, diharapkan jangan terlalu berlebihan dalam menentukan target sehingga tidak menjadi beban bagi pelaksana operasi berikutnya,” tambah Kompol Made Subadi.


Setelah penyampaian beberapa arahan dari kegiatan dilanjutkan dengan pendalaman administrasi masing-masing Satgas. Selama kegiatan berlangsung dapat berjalan dengan aman dan lancar.


(Hms Jbr)