Polresta Jayapura Kota-, Tingkatkan Iman terhadap keyakinan beragama, Bag SDM Polresta Jayapura Kota melaksanakan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) kepada personel yang bertugas di jajaran Polresta, Kamis (16/02) Pagi.


Kegiatan tersebut terbagi di tiga lokasi yakni di Musholla Perum Bullog bagi yang beragama Muslim, Aula Mapolresta untuk yang beragama Nasrani, dan di Ruang Data Bag Ops untuk yang bergama Hindu.


Kabag SDM Polresta Jayapura Kota Kompol Noerjanah, S,Sos selaku penyelenggara kegiatan ketika dikonfirmasi mengatakan, giat Binrohtal ini rutin dilaksanakan guna meningkatkan rasa Iman percaya masing-masing personel.


"Kami membutuhkan pencerahan dan siraman rohani untuk mendukung pelaksanaan tugas kami sebagai seorang anggota polri," ujar Kabag SDM.


Lebih lanjut Kompol Noerjanah menerangkan, tujuan dari Binrohtal ialah menjaga keseimbangan antara tugas dan kebutuhan rohani agar dalam pelaksanaan tugas personel dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.


Ia pun mengharapkan, setelah giat Binrohtal ini personel lebih paham dan taat beribadah guna mendukung pelaksanaan tugas kedepan agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat bisa maksimal.(*)


Penulis : Edgard