Polda Bali mengadakan kegiatan silaturahmi bersama Forum Komunikasi Paguyuban Jawa Timur (FKPJ) di Bali, Kamis (09/3/23) bertempat di Renoma Cafe Jln. Hayam Wuruk Denpasar. 


Kegiatan silaturahmi ini dihadiri oleh Kasubdit III Ditintelkam Polda Bali AKBP Gede Dartiyasa, S.Sos.,M.H yang pada kesempatan tersebut mewakili Direktur Intlekam Polda Bali. Hadir pula Ketua FKPJ Anton Wahyudi beserta perwakilan paguyuban yang tergabung dalam FKPJ Bali.


Acara diawali dengan perkenalan singkat dari Kasubdit III Ditintelkam Polda Bali serta menjelaskan terkait pentingnya peran FKPJ dalam menjaga toleransi dan kerukunan antar etnis di Bali khusunya dalam rangkaian Hari Raya Nyepi dan Idul Fitri 2023. 


Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh masyarakat agar kedepan dapat terjalin hubungan yang harmonis dan sinergis dalam pelaksanaan tugas untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah hukum Polda Bali. 


Dalam pelaksanaan tugas Polri diperlukan partisipasi tokoh masyarakat termasuk paguyuban-paguyuban atau ikatan keluarga yang ada di wilayah hukum Polda Bali. 


"Bali yang mengandalkan sektor pariwisata membutuhkan keterlibatan elemen masyarakat untuk turut mencipkatan situasi yang aman melalui rasa toleransi dan kerukunan” ujar Kasubdit III Ditintelkam dalam sambutannya.


Dalam kesempatan tersebut Anton Wahyudi selaku Ketua FKPJ Bali menyatakan bahwa FKPJ berkomitmen ikut menjaga toleransi antar suku/etnis serta turut berperan dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai.